50 Calon Anggota Ansor Ciamis Ikuti PKD di Lakbok

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Puluhan calon anggota Ansor Ciamis mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) di Ponpes Roudlotul Huda Kalapasawit, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, Sabtu (21/12/2019).

PKD yang diikuti oleh sebanyak 50 calon anggota Ansor dari berbagai kecamatan yang ada di wilayah Ciamis selatan ini, merupakan yang pertama kalinya di Kecamatan Lakbok.

Ketua PAC Ansor Lakbok, Nawawi, mengatakan, dirinya merasa bangga karena masih ada para pemuda yang menyempatkan dan merelakan waktu untuk bersama-sama belajar di Ansor.

Dalam PKD ini, kata Nawawi, para calon anggota Ansor ini akan diberikan berbagai materi soal Ansor, NU, wawasan kebangsaan serta lainnya.

“Sebagai pemuda, kita adalah harapan bagi para kesepuhan. Maka dari itu, kesempatan ini harus benar-benar menjadi pijakan kita berjuang. Jadi, perjuangan itu masih panjang, dan mari kita bersama-sama di sini,” tegas Nawawi.

Ia pun mengingatkan, banyak sekali di antara pemuda yang masih menjadi bagian dari penyebar informasi yang tidak jelas kebenarannya atau hoaks. Bahkan, membagikan infomasi hoaks itu tanpa disadari lantaran kebiasaan tanpa menyaring terlebih dahulu.

“Ini salah satu keinginan kita agar para pemuda tidak mudah terhasut dengan berita yang belum bisa dipertanggungjawabkan isinya. Dalam PKD ini juga, saya harap ke depan kita semakin semangat bersama-sama di organisasi ini,” pungkas Nawawi.

Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Ciamis, Maulana Sidiq, dirinya mengajak semua kader Ansor yang ada di Ciamis untuk senantiasa menunjukkan kemampuan yang dimiliki oleh masing-masing kader.

Hal itu, kata Sidik, adalah modal utama untuk melangkah ke depan yang lebih baik, baik dalam urusan pribadi maupun urusan organisasi.

Untuk menapaki masa depan, lanjut Sidiq, tentunya tidak boleh melupakan apa yang terjadi pada masa lampau. Dalam tradisi yang sudah berjalan misalnya, kegiatan ziarah ke para ulama yang sudah tiada.

“Melalui PKD ini, saya yakin ini menjadi simbol kebangkitan NU yang ada di Lakbok, apalagi antusias calon anggota Ansor ini sangat luar biasa,” pungkasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sebelum PKD berlangsung, puluhan anggota Ansor serta masyarakat sekitar melakukan kegiatan sosial Donor Darah yang difasilitasi oleh PMI. (Muhafid/R6/HR-Online)

comments