Yudi Nurcahyadi : Perbanyak Sholawat, Stop Saling Hujat

55

GARUT, (ansorjabar online)- Kecamatan Bersholawat Nabi yang sedang dilaksanakan serentak oleh Gerakan Pemuda Ansor se Jawa Barat mendapat apresiasi positif dari berbagai kalangan. Kegiatan yang akan dilaksanakan lebih dari 200 Kecamatan se Jawa Barat rencananya dilaksanakan sampai bulan Desember kedepan.

“Sebagai kepala Banser Jawa Barat, saya menginstruksikan agar Banser mensukseskan acara Kecamatan Bersholawat,” ujar Yudi Nurcahyadi, Kepala Satuan Koordinasi Wilayah Banser Jawa Barat.

Kepada Ansor Jabar Online, Yudi mengharapkan kegiatan ini bisa menjadi wasilah untuk kebaikan bangsa Indonesia khususnya Jawa Barat.

“Bagi Ansor umumnya bagi Nahdliyyin, sholawatan adalah ruh. Oleh karenanya merupakan tradisi yang akan senantiasa dijaga,” kata Yudi.

Ditengah kondisi bangsa sekarang ini, sholawatan sebagaimana dikatakan Yudi, bisa menjadi obat mujarab buat bangsa Indonesia.

“Kita sedang menyaksikan bagaimana saling menghujat antar sesama begitu sering kita dengar dan dimaknai biasa. Kita sangat khawatir. Sebagai orang Indonesia yang dikenal selama ini ramah dan santun bahkan sebagai Muslim yang seharusnya menjadi rahmat bagi sekalian alam, menjadi hanya hiasan belaka,” ujar Yudi.

“Sudahi saling hujat perbanyak sholawat. Insya Allah bangsa Indonesia akan menjadi negara yang baldatun thoyyibatun wa rabbun ghofur. Insya Allah,” pungkas Yudi.

Comments

comments