Yaumul Ijtima Tokoh Agama dan Masyarakat, Kepala Desa Cileles Libatkan Ajengan/Kiai Kampung Dalam Pembangunan Bermasyarakat.

Yaumul Ijtima Tokoh Agama dan Masyarakat, Kepala Desa Cileles Libatkan Ajengan/Kiai Kampung Dalam Pembangunan Bermasyarakat.

Sabtu, 22 mei 2021. Dalam rangka silaturahmi tokoh agama se desa cileles. Ketua DKM, Pimpinan pondok pesantren bersama pemerintah desa cileles hidupkan kembali MUI di tingkat desa. Sebagai desa dengan kultur keagamaan yang kuat, inisiatif kepala desa cileles dalam upaya menanamkan tatanan masyarakat yang senantiasa mencintai agama dan tanah air.
Terkonfirmasi dalam liputan putaran id. Jumlah peserta dalam silaturahmi tokoh agama tersebut di hadiri 24 ajengan, ustad/ustadzah. Acara tersebut tidak hanya pembentukan MUI saja, kepala desa cileles pun mendorong pembentukan Baitul Maal dalam upaya mengoptimalkan peran fungsi Lembaga Pemerintah Desa untuk mengawal persoalan-persoalan ekonomi umat.
Dalam liputan tersebut, Kepala Desa Cileles mengungkapkan tujuan acara tersebut.
“Harapan besar dalam silaturahmi tersebut pemerintah beserta masnyarakat dan tokoh agama bisa membawa tatanan masyarakat yang Mewujudkan Masyarakat Desa Cileles yang Berakhlaqul Karimah yang berlandaskan Aqidah Ahlussunnah Wal Jamaah An Nahdliyah”ujar Kepala Desa Cileles Duduy Abdul Holik S.H
Dalam kesempatan itu pun,Pemerintah Desa beserta para kyai se-Desa Cileles menyepakati kesepahaman bahwa untuk menunjang Pembangunan Infrastruktur harus dibangun pula karakter masyarakat/Character Building sebagai penopang utama pembangunan yang berkelanjutan.

comments