Wujudkan Ukhuwah Basyariah, Ansor Cibeureum Lakukan Donor Darah

110

Tasikmalaya (ansorjabar online)
Pengurus Anak Cabang (PAC) Ansor Cibeureum ambil bagian dalam aksi donor darah. Kegiatan donor darah dilaksanakan di area Mesjid Nurul Hidayah Dolog Kelurahan Ciherang, Jum’at 14 April 2017 oleh PMI Kota Tasikmalaya yang bekerjasama dengan Ikatan Kepemudaan Rw. 02 Kel. Ciherang.

Husni Mubarok, Ketua PAC Ansor Cibeureum saat melakukan donor darah menjelaskan, kegiatan donor darah ini dilaksanakan sebagai langkah awal bentuk kerjasama dengan Organisasi Kepemudaan dan wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan Gerakan Pemuda Ansor Cibeureum.

“Aksi donor darah ini merupakan bentuk nyata kerjasama dan solidaritas sosial Ansor kepada sesama. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan banyak manfaat serta terwujudnya Ukhuwah Basyariah dengan membantu siapapun yang benar-benar membutuhkannya,” urai santri (alm) KH. Hasyim Muzadi ini.

Beberapa kader Ansor lolos dan dan bisa melakukan pendonoran, tambah Husni, donor darah ini, disamping murah, juga menyehatkan terlebih berpahala bisa membantu dan menyelamatkan orang, semoga kegiatan seperti ini bisa terlaksana juga di PAC lain. imbuhnya.

Husni menyakini, donor darah sangat penting bagi kemanusiaan, karena ia sering memperhatikan dan merasa prihatin bahwa tidak sedikit pasien dalam kondisi gawat yang sulit mendapatkan donor darah, salah satu penyebabnya adalah stok di PMI habis.

Aksi donor darah yang dimulai setelah Shalat Jum’at ini, tentunya mendapatkan apresiasi yang sangat positif, baik dari pihak PMI ataupun masyarakat sekitar tempat pelaksanaan donor tersebut. Hadir dalam kesempatan tersebut para tokoh masyarakat, Ketua Rt, Ketua RW 02, Ketua Pemuda serta warga masyarakat Ciherang (a. Arif)

Comments

comments