WUJUDKAN KEJAYAAN AGAMA DAN NKRI PC GP ANSOR KABUPATEN SUKABUMI DAN PAC GP ANSOR CIREUNGHAS ADAKAN ISTIGHOSAH TASYAKURAN KEMERDEKAA

43

Kegiatan yang betemakan istighosah tasyakuran kemerdekaan ini di adakan di majelis ta’lim al-a’fiyah cireunghas. bertepatan dengan hari ulang tahun ke 74 tahun Republik Indonesia. (17/8/2019)

Alasan dilaksanakannya kegiatan oleh pengurus GP Ansor ini, tiada lain sebagai bagian dari rasa syukur kehadirat Allah yang maha kuasa atas pemberian nikmat kemerdekaan yang telah di capai oleh para fouthing fathers negeri ini, sekaligus sebagai sebuah upaya untuk merefleksikan kembali semangat juang para pendahulu untuk di tauladani kembali oleh para generasi penerusnya.

Konsep kegiatannya yang dibentuk oleh para pengurus tidak hanya sekedar formalitas ceremonial, melainkan esensinya adalah meningkatkan ruh pergerakan dan perjuangan kaum muda, dimulai pembukaan kegiatan dengan di bacakannya sholawat simtudduror, ayat-ayat suci alqur’an oleh ustadz hasan, yang selanjutnya di isi dengan pembacaan istighosah jatman.

Pada kesempatan yang sama, kegiatan istighosah dan tasyakuran kemerdekaan ini pun mendapat perhatian yang cukup besar, hal ini dapat dilihat dari keterlibatan para jamaah yang ikut hadir di tempat kegiatan tersebut, ada dari jajaran PC GP Ansor Kabupaten Sukabumi, PAC Ansor Cireunghas (kang ujang), banser cireunghas, MWC NU (ustadz solihin), rijalul ansor (ustadz abdussalam), tokoh masyarakat dan para pemuda desa tegal panjang.

sebelum diakhiri, pada kegiatan ini, para jamaah melakukan kajian-kajian  yang berisi pembahasan tentang penguatan empat pilar kebangsaan, keaswajaan, dan ke-NU-an yang disampaikan langsung oleh PAC GP Ansor Cireunghas, PC GP Ansor Kabupaten sukabumi dan Rijalul Ansor. 

Diskusi atau kajian-kajian tentang kebangsaan, keaswajaan dan ke-NU-an ini mesti kita lestarikan, harus di mulai dari tingkat organisasi akar rumput, mengingat ini penting sekali. karena kewaspadaan kita terhadap pemahaman-pemahaman in-toleran sebagai pengurus Ansor menjadi sebuah keharusan moral, inilah garis gerak perjuangan kita yang telah di amanahkan oleh organisasi. jangan sampai setelah banyaknya muncul pemahaman baru yang mencoba merongrong NKRI dan Pancasila, dan  sudah mewabah di masyarakat, baru kita ambil tindakan, ini sebuah kekeliruan dan keterlambatan. Tandas PC GP Ansor (Muhiddin A. Rifani).

Lanjutnya, kami mengajak kepada seluruh elemen masyarakat, khususnya para pemuda pemudi yang ada di kabupaten sukabumi, lebih mencintai negeri ini, merasa bahwa ini tanah tumpah darah kita, tempat kita dilahirkan dan dibesar. yang kemudian mari kta bergandengan tangan untuk bersama-sama menjaga dan memelihara negeri ini seperti rumah sendiri. wallahu A’lamu bil Murod.

 

comments