Wow…Puisi Gus Mus Untuk Gus Dur ini Langsung Disambut Ribuan Facebookers

5299

Bandung, Ansorjabar Online

Pada beberapa menit yang lalu, KH. Mustofa Bisri atau Gusmus dalam akun facebook-nya memposting sebuah puisi dengan judul : SANG PEMIMPIN PEMBERANI Untuk : GD

Dengan gambar dan inisial yang tercantum, jelas puisi pimpinan pesantren Raudhatu al-Thalibin Rembang Jawa Tengah ini ditujukan untuk (alm) KH.Abdurahman Wahid atau Gus Dur. Kontan saja, puisi itu disambut ribuan like dan komentar para facebookers. Berikut ini puisi yang diposting oleh Gusmus:

SANG PEMIMPIN PEMBERANI

Untuk: GD

Seorang pemimpin pemberani

datang sendiri mengawal bukan dikawal umatnya

 

Ketika banyak pemimpin membela diri sendiri

Dengan berlindung pada laskar dan atasnama

Seorang pemimpin pemberani datang sendiri

Membela kaum lemah hanya dengan keyakinan dan doa

 

Dia tidak menggula di hadapan sesama

Karena dia tak menyukai kepalsuan

Dia tidak mencari muka di hadapan Tuhan

Karena dia tahu bahwa Tuhannya Maha Tahu segala

 

Dihina dan dilecehkan

pemimpin pemberani memaafkan

Tanpa sedikit pun kebencian

Karena di hatinya hanya ada cinta dan Tuhan.

 

2016

 

Hingga menit ke 45 setelah diposting lebih dari 4,4 ribu facebookers yang like dan 969 yang membagikan kembali. Ratusan komentar mengisii ruang akun Gusmus. Diantara komentar mereka hampir sebagian besar merindukan sosok Gusdur.

Salah seorang facebooker Timur Subrabana mengomentari : karena dihatinya ada cinta dan Tuhan. Yang lainnya Ridwan Bintoro : tidak takut apapun kecuali Alloh. Sebagian besar menaggapiny dengan doa Alfatihah untuk Gusdur.

Kerinduan masyarakat Indonesia kepada Gus Dur akhir-akhir ini memang cukup tinggi. Selain memasuki haolnya yang ke 7, juga menguatnya isu yang mengoyak kebhinekaan yang selama ini konsisten diperjuangkan oleh Gusdur sedang diuji. Ilaa Hadlroti Hujjatul Indonesia wa Nahdlatul ‘ulama, alfatihah…(rus).

 

comments