Warsah Warga Gunung Putri Dapat Program Bedah Rumah, Baru Akan Diresmikan

Warsah Warga Gunung Putri Dapat Program Bedah Rumah, Baru Akan Diresmikan

GUNUNGPUTRI – Aktivitas pengerjaan pembangunan rumah Tidak Layah Huni (RTLH) yang merupakan program dari pihak kepolisian Polres Bogor bersama Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Bogor, terus dikerjakan menyesuaikan target.

Oleh karena itu, kader GP Ansor Kecamatan Gunung Putri bersama masyarakat setempat terus berjibaku gotong royong membangun rumah Ibu Warsah (71) warga Kampung Cikeas Nagrak RT 01/04 Desa Nagrak Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor, yang akan diresmikan oleh polres Bogor bersama GP Ansor dalam waktu dekat.

“Di bulan Ramadhan 1442 H PAC GP Ansor Gunung Putri terus melakukan kegiatan. Diantaranya, kegiatan kerja bakti bersama masyarakat dalam membantu proses pembangunan program RTLH, “ujar Tatang Tajudin ketua PAC GP Ansor Gunung Putri, Minggu 2 Mei 2021.

Menurutnya, sebanyak 10 kader GP Ansor Gunung Putri yang membantu proses pembangunan rutilahu, menjadi rumah layak huni. Kegiatan ini bertujuan untuk saling membantu satu sama lain.

“Dalam proses pembangunan rutilahu bersama masyarakat agar muncul sikap rasa saling peduli dengan seksama. Kegiata ini juga diharapkan bisa menjadi modal meningkatkan jiwa bergotong royong melekat dimasyarakat, “tuturnya.

Lanjut Tatang, proses pengerjaan pembangunan rumah, program RTLH itu akan memakan waktu 30 Hari. Pengerjaan itu dilakukan pada awal bulan sebelum puasa, sehingga sekarang tinggal memasangkan plafon dan mengecat dinding tembok.

“Kegiatan ini juga diharapkan dapat menimbulkan rasa saling peduli sesama di masyarakat. Bahkan ketua NU (Nahdlatul Ulama) pengurus ranting Nagrak terus memberikan semangat bagi kita semua, “ujar dia.

“Untuk tidak kenal lelah dan semangat dalam membantu proses kegiatan tersebut maupun kegiatan lainnya, “tambah Tatang Tajudin ketua PAC GP Ansor Kecamatan Gunung Putri mengakhiri.

Pewarta : Alfrizal
Editor : Mulyana

comments