Warga Promosikan Peuyeum Bendul dengan Cara Unik

289

Purwakarta, AnsorJabar Online

Akhir-akhir ini “om telolet om” jadi trending topik, kenapa tidak? Karena hampir di tiap daerah, anak-anak sampai orang tua demam telolet.

Warga dan penjual Peuyeum Bendul Kecamanatan Sukatani Kabupaten Purwakarta melakukan hal unik dengan mengganti tulisan Om Telolet Om, jadi “Om Peuyeum Om Peuyem” di lokasi kuliner peuyeum tersebut.

Ratusan warga Kecamatan Sukatani memperkenalkan peuyeum Bendul dengan cara unik. Betapa tidak, mereka memasarkan makanan yang terbuat dari tape tersebut dengan memegang kertas bertulisan “om telolet om telolet” yang di rumah menjadi “om peuyeum om peuyeum” di lokasi kuliner tersebut.

Camat Sukatani Panji Sarjiman, mengungkapkan, om telolet om yang dilakukan warga yang berada dilokasi kuliner peuyeum (tape) bendul itu berbeda. Jika yang lain meminta bunyikan  klakson mobil sambi pegang kertas ‘om telolet om’ tapi warga bedul di sini sambil pegang kertasnya yang bertuliskan ‘om peuyeum om’.
“kegiatan ini dilakukan untuk memperkenalkan parawisata peyeum bendul kepada para pengguna jalan yang melintas jalan Raya Bendul,” ujar Panji, Senin (26/12)

Sedikitnya 300 orang turun ke jalan ikut serta mempromosikan peuyeum kepada para pengguna jalan.
“Sebanyak 300 orang ikut serta, semoga dengan cara ini,pengguna jalan tertarik dengan peuyeum bendul” ujurnya (ans)

comments