Warga Majalengka Antusis Peringati Hari Santri Nasional

9

Majalengka, (Ansorjabar online) – Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) begitu semarak dihadiri puluhan ribu warga Majalengka. Hal ini tampak terlihat dari penuhnya alun-alun Kecamatan Leuwimunding dalam Acara Apel Kebangsaan, (Minggu, 22/10).

Ketua Panitia, Drs. H. Cece Saefuddin, M.Pd.I mengatakan peringatan HSN tahun ini dipusatkan di Kecamatan Leuwimunding dengan berbagai kegiatan diantaranya Apel Kebangsaan, Parade Hadroh, Bakti Sosial, Bazar Murah, Ziaroh Kubro, Pembacaan shalawat nariyah dan Tabligh Akbar.

“Tahun ini peringatan HSN dipusatkan di Kecamatan Leuwimunding dengan rangkaian acara yang dikemas disemua bidang baik pendidikan, keagamaan, sosial dan budaya”, katanya.
Ia juga mengungkapkan rasa haru dan kagum atas atusiasme warga majalengka dalam ikut serta memperingati HSN ini.

“Saya terharu melihat warga majalengka antusias hadir. Lihat saja sekarang puluhan ribu warga khususnya kaum nahdliyin hadir mengikuti apel kebangsaan ini”, ungkap wakil ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Majalengka ini.

Sementara itu Ketua PC NU KH. Harun Bajuri yang bertindak sebagai inspektur apel menyampaikan amanat ketua PB NU bahwa HSN merupakan kado terindah bagi santri juga sebagai bentuk pengakuan dan penghargaan negara kepada santri. ”

Negara saat ini sudah memberikan pengakuan dan penghargaan pada kita sebagai santri. Tentunya HSN ini tidak bisa dipisahkan dari peran santri dan ulama dalam proses mempertahankan kemerdekaan, terkhusus hadirnya Resolusi Jihad yang difatwakan oleh Hadratusyekh KH. Hasyim Asy’ari”, katanya.

Ia juga mengungkapkan harapannya di zaman digital dan global ini, santri harus mampu menguasai teknologi khususnya internet.

“Santri harus bisa menggunakan internet dalam rangka dakwah yang Rahmatan Lil ‘Alamin. Kita tidak boleh ketinggalan zaman dan juga terjerumus mengikuti efek negatifnya”, harap kiai pengasuh Pondok Pesantren Dar El Tarbiyah Rajagaluh ini.

Tampak hadir dalam Acara Apel Kebangsaan Rois Syuriah PC NU, K. Yusuf Karim, Ketua PC NU, KH. Harun Bajuri, Wakapolres Majalengka, Muspika Kecamatan Leuwimunding, Jajaran Pengurus Keluarga Besar NU dan Puluhan Ribu Warga Nahdliyin. (aan)

Comments

comments