Untuk Militansi Kader, IPNU IPPNU Garut Rencanakan Gelar Lakmud

Untuk Militansi Kader, IPNU IPPNU Garut Rencanakan Gelar Lakmud

Dalam rangka mencetak kader militan, Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) kabupaten Garut rencanakan gelar Latihan Kader Muda(Lakmud) Jum’at hingga Minggu (12 November – 14 November 2021) bertempat di Pondok Pesantren Suci 2 Karangpawitan Kabupaten Garut.

Kegiatan Latihan Kader Muda ini akan diikuti sekitar 80 peserta yang berasal dari masing-masing PAC yang ada di kabupaten Garut.

Rekan Taopik selaku ketua pelaksana mengatakan pelatihan ini adalah tindak lanjut dari kaderisasi awal, dan harus dilaksanakan oleh setiap anggota atau pengurus.

“Latihan Kader Muda atau Lakmud ini adalah suatu tingkatan kaderisasi setelah makesta, yang harus ditempuh dan dijalankan oleh setiap pelajar NU.” Ujar Taopik saat ditemui tim redaksi, Tarogong Kaler Senin (08/11/2021)

Selanjutnya Taopik menyampaikan harapanya terkait Latihan Kader Muda sebagai awal dari lahirnya kader-kader muda pelajar NU.

“kami berharap dari pengkaderan ini bisa menghasilkan kader yang benarbenar militan, merasa memiliki terhadap organisasi, disiplin, bekerja sama, dan bertanggung jawab,” Ungkapnya

Sementara itu Rekan Arif selaku ketua PC IPNU Garut didampingi Rd. Kilma Ketua PC IPPNU Garut, Berharap dengan diadakanya pengakderan Lakmud dapat meningkatkan kualitas pelajar NU. Baik yang ada di pondok pesantren dengan kitab kuningnya, yang di sekolah umum dengan prestasi akademiknya dan di kampus dengan indeks prestasi yang membanggakan.

“Semoga kedepannya Kader IPNU-IPPNU mampu menyesuaikan diri terhadap perubahan, mampu bersaing di bidangnya masing-masing, sehingga keberadaan pelajar NU ini dapat terasa oleh masyarakat.” Tutur Arif

Kegiatan Latihan Kader Muda PC IPNU IPPNU Garut mengambil tema yang diambil dari salah satu bait dalam Kitab Nazam Imrithi yang di karangan oleh Syaikh Syarafuddin Yahya al-Imrithi (w 890 H/1485 M) yaitu :

“ إذ الفتى حسب اعتقاده رفع # وكل من لم يعتقد لم ينتفع”

_Mewujudkan Kader NU yang memiliki idealisme tinggi untuk masa depan._

ketika kader NU kuat Idealismenya maka akan diangkat derajatnya, dan kader nu yang tidak kuat atau bahkan tidak memiliki idealismenya maka tidak akan bisa di ambil manfa’atya.

Pewarta: M. Y. Alawiy Sastradimadja

comments