Unik, Pembentukan PAC GP Ansor Surian di bawah Jembatan

95

Unik, Pembentukan PAC GP Ansor Surian di bawah Jembatan

Surian. Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor kabupaten Sumedang membentuk kepengurusan Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Surian di Desa Wanajaya kecamatan Surian Kabupaten Sumedang, Ahad (08/09).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pengurus MWCNU kecamatan Surian, KH. Husen Hidayat, beberapa pemuda utusan dari tiap desa se kecamatan Surian, dan Wakil Ketua bidang kaderisasi dan organisasi GP Ansor Sumedang, sahabat Acep Komarudin Hidayat S.Kom. serta beberapa pengurus cabang lainnya.

Uniknya, kegiatan pembentukan pengurus PAC yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Subang dan Indramayu ini dilaksanakan di bawah jembatan sungai juglegan Cikandung desa Wanareja Surian.

Ridwan Syayyidi ketua pelaksana pembentukan PAC GP Ansor ini mengatakan, “Sengaja kegiatan ini dilaksanakan dibawah jembatan yang dikelilingi pesawahan dan perkebunan, untuk menunjukan bahwa daerah surian ini notabene daerah dengan mayoritas lahan perkebunan, persawahan, dan hutan”. Tuturnya

Dalam sambutannya sahabat Acep mengakatakan bahwa GP Ansor itu salah satu anak dari Nahdlatul Ulama (NU).

“GP Ansor itu salah satu anak dari Nahdlatul Ulama (NU), yang bergerak dibidang kepemudaan. Anggota Ansor usianya kurang lebih 20-40 tahun.” tuturnya.

“Adapun tujuan masuk di Ansor yaitu untuk menjaga, mengamalkan, dan mensyiarkan akidah ahlu sunah wal jamaah ala Nahdlatil Ulama ditengah tengah masyarakat, khususnya dikalangan para pemuda”. Tambahnya.

Sementara itu, Kyai Husen sangat mengapresi dibentuknya PAC GP Ansor Surian. “Terimaksih atas rencana dibentuknya PAC GP Ansor kecamatan Surian. Mudah-mudahan kedepannya bisa sukses, syiarnya bisa rame di masyarakat kecamatan Surian”. Katanya.

Pembentukan pengurus tersebut menghasilkan kesepakatan, sahabat Ridwan Syayyidi terpilih menjadi ketua PAC GP Ansor kecamatan Surian masa khidmah 2019-2021. (Syarif Hidayatulloh).

comments