Tuna netra ‘melek’ ansor

Tuna netra ‘melek’ ansor

Ada yang unik saat penyelenggaraan pelatihan kepemimpinan dasar gp ansor jatinangor yang diselenggarakan tanggal 2-4 April 2021 yang bertempat di dusun bojong rengit desa Jatimukti.
Pelatihan Kepimpinan Dasar (PKD) marupakan salah satu acara gerakan pemuda ansor sebagai pintu utama untuk berkhidmat kepada kiayi melalui wadah organisasi GP Ansor dan juga sebagai wadah untuk membentuk karakter kepemimpinan dan juga regenerasi dalam memimpin organisasi GP ansor kedepan. Siapapun dan dari golongan manapun asalkan berakidah ahlusunnah wal jamaah berhak mengikuti PKD ini.
Momen yang langka yaitu dari sekian banyak peserta ada peserta yang luar biasa beda dengan yang lain, memiliki keterbatasan fisik yaitu peserta yang tuna netra.
Beliau bernama Ujang Heri berasal dari kecamatan sebelah yaitu dari kecamatan sukasari.
Sahabat yang satu ini memiliki keterbatasan fisik tapi beliau sangat khidmat dan bersemangat mengikuti PKD ini. Semua materi diikuti sampai akhir PKD Ansor di tutup.
Beliau mengatakan motivasi mengikuti PKD ini yaitu ingin mengabdi dan berkhidmat kepada para kiayi dengan segala keterbatasan dan kelebihan beliau.
Semua panitia sangat terharu dan merasa termotivasi dengan beliau, karena beliau dengan segala keterbatasannya punya semangat untuk berkhidmat dan mengabdi kepada para kiayi.
Penulis : Nanang Wahyu

comments