Tingkatkan SDM, Pergunu Jawa Barat dan STKIP Padhaku Segeran Indramayu Jalin Kerja Sama

73

(Cirebon) – Pimpinan Wilayah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Jawa Barat dan STKIP Pangeran Dharma Kusuma Segeran Indramayu sepakat menjalin kerja sama dalam bidang peningkatkan kualitas pendidikan dan keterampilan sumber daya manusia. Sabtu (31/08).

Kesepakatan kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan naskah kerja sama oleh Ketua PW Pergunu Jawa Barat Dr H Saepuloh M.Pd dan Ketua STKIP Pangeran Dharma Kusuma Taufik Zaenal Musthofa M.Si yang berlangsung di Aula Hotel Koening, Jalan Tuparev nomor 85 Cirebon.

Penandatangan naskah kerja sama tersebut dihadiri oleh Miftahul Fatah selaku Sekretaris Yayasan Kampus Putih Ibu Hj Chodijah, Drs. Izzudin Syam M.Pd.I selaku Wakil Ketua 1 Bidang Akademik dan beberapa Pengurus Wilayah Pergunu Jawa Barat.

Ketua STKIP Pangeran Dharma Kusuma, Taufik Zaenal Musthofa mengatakan bahwa kerja sama tersebut sangat bermanfaat.

” STKIP Padhaku memiliki tujuan yang salah satunya adalah peningkatan kualitas SDM, semoga kerja sama ini merupakan ikhtiar meningkatkan kualitas SDM melalui pemberian beasiswa bagi keluarga besar Pergunu Jawa Barat dan pelatihan penulisan PTK bagi guru dilingkungan NU.” kata Taufik.

Sementara Ketua PW Pergunu Jawa Barat, Dr H Saepuloh M.Pd menuturkan bahwa kerja sama PW Pergunu Jawa Barat dan STKIP Pangeran Dharma Kusuma Segeran Indramayu diharapkan mampu mendorong kualitas dan kompetensi guru Nahdlatul Ulama.

” Kerja sama ini yang salah satunya adalah program beasiswa, semoga bukan hanya meningkatkan kualifikasi tetapi harus dibarengi dengan peningkatan kualitas dan kompetensi guru-guru NU.” tutur pria yang akrab disapa asep.

Lebih lanjut menurutnya, peluang ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh warga NU. Karena melalui program beasiswa dapat meempercepat peningkatan SDM NU di Jawa Barat.

comments