Tingkatkan Kualitas Kader, Banser Jabar Gelar Susbalan

365

Indramayu, 15 Mei 2016

Satuan Koordinasi Wilayah (Satkorwil) Banser Jawa Barat menyelenggarakan kegiatan Kursus Banser Lanjutan (Susbalan) III tingkat wilayah Jawa Barat.  Kegiatan tersebut diikuti oleh 300 kader Banser utusan dari 27 kabupaten se-Jawa Barat yang berlangsung sejak tanggal 13-15 Mei 2016 di lapangan Janggleng desa Jatimulya kecamatan Terisi kabupaten Indramayu.

Ketua pelaksana susbalan III yang juga ketua Satkorcab BanserIndramayu, Yusuf Oding, menjelaskan bahwa kegiatan susbalan adalah jenjang kaderisasi lanjutan bagi Anggota Banser yang sudah lulus mengikuti pendidikan dan latihan dasar (Diklatsar) Banser.

“Dalam kegiatan ini, peserta akan digembleng selama 3 hari dengan materi-materi yang berkaitan dengan peningkatan keterampilan dan kemampuan khusus tentang ke-Banseran, bela Negara dan wawasan kebangsaan,” ujarnya Minggu (15/05/16).

Ia menjelaskan, untuk mengisi materi-materi dalam agenda Susbalan, pihak panitia pelaksana bekerjasama dengan para Instruktur dari Satuan Koordinasi Nasional (Satkornas), GP Ansor Jawa Barat, TNI, dan Polri.

“Agar kegiatannya lebih berkualitas, kam jjuga melakukan kerjasama dengan pihak lain yang berkompeten dalam materi yang diberikan,” jelasnya.

Oleh karenanya, Oding mengatakan, bahwa kegiatan Susbalan ini diharapkan dapat mencetak kader profesional yang memiliki keterampilan dan kemampuan untuk dapat menjalankan amanat dan tugas organisasi dengan baik, serta dapat memberikan respon produktif terhadap persoalan bangsa yang sedang berkembang di masyarakat.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan sumberdaya manusia dalam belanegara,” pungkasnya.

Sumber : Cuplik.com

comments