Tingkatkan Kompetensi Kader, IPNU-IPPNU Se-Ciayumajakuning dengan STKIP Padhaku Teken MoU Program Beasiswa

65

Tingkatkan Kompetensi Kader, IPNU-IPPNU Se-Ciayumajakuning dengan STKIP Padhaku Teken MoU Program Beasiswa

INDRAMAYU – Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Se – Ciayumajakuning mengadakan sosialisasi penandatangan nota kesepahaman (MoU) dengan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Pangeran Dharma Kusuma (Padhaku) Segeran Juntinyuat Indramayu terkait Program Beasiswa bagi kader unggul. Sabtu (20/06).
Kegiatan yang berlangsung di Aula STKIP Padhaku. Jalan KH. Hasyim Asy’ari Nomor 01 Desa Segeran Kidul, Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu tersebut dihadiri oleh Ketua STKIP Padhaku, Ketua bidang organisasi PP IPNU, LKPT PP IPNU, dan Puluhan Pengurus Cabang IPNU Se – Ciayumajakuning. Acara dibuka dengan penampilan seni oleh Gerakan Seni Mahasiswa (GSM) STKIP Padhaku.
Ketua STKIP Padhaku, Taufiq Zaenal Mustofa M.Si dalam sambutannya berharap melalui MoU tersebut bisa bersama-sama memfasilitasi pelajar yang baru saja lulus SLTA untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya.
“ Saya berharap melalui MoU semoga bisa bergandengan tangan untuk sama sama memfasilitasi kader muda NU agar bisa mengenyam bangku perkuliahan.” harapnya.
Menurut Taufik, wajah NU masa depan, maju mundurnya NU kedepan ditentukan salah satunya dari IPNU-IPPNU sekarang, ketika kader-kader IPNU-IPPNU sekarang memiliki kualitas dan kompetensi yang mumpuni maka bisa dipastikan NU kedepan akan semakin lebih baik.
Sementara Ketua Bidang Organisasi PP IPNU, Hasan Malawi mengapresiasi kepada STKIP Pangeran yang sudah memberikan beasiswa.
“ Ini sangat bermanfaat, di samping membantu pelajar yang ingin kuliah, beasiswa ini mampu menambah loyalitas kader untuk lebih pro aktif berIPNU-IPPNU dan berkontribusi untuk IPN-IPPNU ke depannya di manapun.” katanya.
Hasan juga berharap semoga melalui program Beasiswa tersebut dapat meningkatkan kompetensi kader agar dapat meningkatkan daya saing di tengah kompetisi global yang makin sengit. pungkasnya.

comments