Tingkatkan Indeks Kebahagiaan Masyarakat Ponpes Al-Musyri Cikatomas Subang Gelar Maulid Happy

49

Subang,AnsorJabarOnline-Dalam rangka memperingati hari kelahiran Baginda Muhammad SAW Pondok Pesantren Al-Musyri Cikatomas Subang gelar Maulid dengan Tajuk Muludan Happy: Sholawatan bareng, Eling bareng, Ngaji bareng, Ngado’a bareng Pada Kamis,10 Rabiul Awal / 7 november 2019.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di kompleks Ponpes Almusri Katomas, Pagaden, Subang.
Adapun acara yang digelar selain dari Tabligh Akbar adalah Pembaca’an manaqib syekh abdul qodir zailani dan pembaca’an maulid barjanji.

Sementara Sy Abrehom penanggung jawab kegiatan ini menuturkan Semangat atau Spirit Maulidan tersebut yaitu Dengan muludan happy ini, jadi tidak ada alasan buat kita untuk tidak bisa happy disegala situasi, karena ungkapan syukur yang tinggi atas dilahirkanya baginda nabi. Sesuai dengan yang sabda nabi : ” Tidak akan ada alam semesta ini jika tidak diciptakanya baginda nabi, kerna semua yang tuhan ciptakan berasal dari Nur Muhammad “.

Selain itu Sy Abrehim juga menambahkan catatan bagi masyarakat yang belum bisa Happy atau Move On dari problem Sosial, “Maka untuk yang belum bisa happy di segala situasi, sering-sering lah hadir di acara muludan, nanti akan merasakan sensasi tiada tara dan kebahgiaan yang tidak terduga” tutupnya.
Sebagai informasi tambahan dilansir dari Detik.com bahwa Konsep GNH (Gross National Happiness)/ Indeks Kebahagiaan Nasional diukur dari sembilan aspek kebahagiaan bangsa, yaitu: ketenangan psikologis, kesehatan, pendidikan, penggunaan waktu, ketahanan dan keragaman budaya, tata kelola pemerintahan, vitalitas komunitas, ketahanan dan keragaman lingkungan hidup, dan standar hidup. Keseluruhan aspek kebahagiaan ini diuraikan menjadi 33 indikator yang terukur untuk menentukan tingkat kebahagiaan bangsa.(Red)

comments