Tingkatkan Ekonomi, PCNU Subang Gelar Pesantren Pengusaha Muda

17

SUBANG, ansorjabar online – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Subang menggelar kegiatan Pesantren Pengusaha Muda NU (PPM-NU) di Aula PCNU, Jalan Darmodiharjo, Sukamelang, Subang, Ahad (13/5/2018).

Ketua Panitia, Ust. Jejen mengatakan, kegiatan tersebut diikuti oleh sejumlah delegasi dari 30 pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) NU se Kabupaten Subang.

“Alhamdulillah, partisipasi peserta dalam kegiatan ini cukup tinggi sehingga betul-betul bisa membangun ekonomi secara berjamaah dan lebih efisien sehingga diharapkan bisa bersinergi dan menyikapi pasca pelatihan ini dan bisa menjalankan program pemberdayaan ekonomi di NU,” ujar Ust. Jejen.

Sementara, inisiator kegiatan tersebut yang merupakan Ketua Lembaga Perekonomian NU Kabupaten Subang, H. Aziz Muslih menegaskan, kegiatan PPM-NU ini berorientasi kepada pemberdayaan ekonomi ummat.

“Karena faktanya, jumlah warga NU sangat besar dan menjadi mayoritas, tapi dari sisi ekonomi, NU sangat minoritas. Inilah yang menjadi alasan kenapa kegiatan ini harus dilakukan,” ujar pemilik Madani Home tersebut.

Dirinya menegaskan jika warga NU sudah saatnya melakukan terobosan dan keberanian untuk menjadi pemain dalam sektor ekonomi. 

“Banyak potensi yang warga NU bisa ambil dan manfaatkan. Jangan sampai orang lain yang memanfaatkan kesempatan itu sementara warga NU lagi-lagi hanya menjadi penonton dan konsumen,” jelasnya.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Ketua PCNU Kabupaten Subang, KH. Dadang Kurnianuddin yang merupakan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Subang. Dirinya berharap agar warga NU sudah saatnya melek untuk kembangkan perekonomian ummat.

“Kita dihadapkan dengan persaingan global sehingga warga NU mau tidak mau harus siap dengan kondisi itu. Jangan sampai kita hanya jadi penonton saja. Ini bagian daripada upaya dakwah NU,” pungkasnya. (Ade Mahmudin)

comments