Terpillih Aklamasi Muhammad Asyiqul Furqon Pimpin PC GP Ansor Arab Saudi 2019-2022

400

Jeddah Arab Saudi – Gerakan Pemuda Ansor Arab Saudi mengadakan KONFERCAB untuk evaluasi kepengurusan 2016-2019 serta pemilihan ketua untuk masa Khidmat 2019-2022 pada hari jumat (27/09/2019) bertempat di MIJ( Masjid Indonesia Jeddah), Arab Saudi.

Hadir dalam acara tersebut Ketua GP Ansor Arab Saudi periode 2016-2019 Musthofa AG, Pengurus Muslimat NU, Pengurus Fatayat NU, warga nahdliyyin yg berada di Arab Saudi, serta tamu undangan.

Plt ketua PCINU arab saudi, KH. Imron Masyhudi menyampaikan banyak terima kasih terhadap Ansor dan Banser yang selama ini telah banyak memberikan manfaat kepada WNI yg berada d Arab Saudi.

Dr. Ahmad Fahmi Alamfanani Plt Syuriyah PCINU Arab Saudi yang juga merupakan guru di Madrasah Solatiah Mekkah Al mukarromah, yg masih keturunan Indonesia, dalam pesanya Beliau menyatakan harapannya terhadap seluruh kader Gerakan Pemuda Ansor untuk bisa mewarnai kegiatan di wilayah Arab Saudi.

sementara KH. Aang abdulloh zain, M. Pd.I selaku wakil katib syuriah PWNU Jawa Barat yang hadir dalam kesempatan tersebut menyatakan dalam sambutannya, “sebagai kader Ansor Arab Saudi harus semangat, walaupun tidak bisa leluasa menyampaikan semangat” NU, setidaknya dapat menyampaikan semangat” Nu lewat akhlaq yg baik sebagaimana di ajarkan sesepuh” NU, d akhir sambutan beliau berkata همة الرجال تقلع الجبال /semangat Pemuda itu bisa merobohkan sebuah gunung, Jangan gampang mengeluh, tetap semangat, membuka langit dengan Thoriqoh, dan menggetarkan bumi dengan Ansor” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua GP Ansor Arab Saudi periode 2017-2019 Musthofa Ag, Menegaskan untuk semua kader Ansor harus senantiasa aktif dan semangat serta senantiasa menjaga kondusifitas organisasi. Selain itu menekankan pentingnya jihad medsos untuk syiar Aswaja Al-Nahdliyah.

Peserta Konferensi ini terdiri dari GP Ansor, Banser, PCI Muslimat, Fatayat, serta Warga Nahdliyyin Wilayah Arab saudi. Seluruh Peserta sepakat dan mufakat memilih Sahabat Muhammad Asyiqul Furqon menjadi Ketua GP Ansor Arab Saudi periode 2019-2022 M. M Asyiqul Furqon merupakan mahasiswa semester 4 yang berasal dari Pati Jawa Tengah, yang sedang mengenyam pendidikan di Program Studi Bahasa Arab UIM Madinah.

Dihubungi melalui jejaring pesan singkat M Asyiqul Furqon mengatakan harapannya terhadap Ansor kedepan. “Semoga Ansor semakin solid. Meskipun jumlahnya tidak banyak, tapi tetap punya kontribusi untuk Indonesia dengan cara kita sendiri. Karena kan kita hidup di negara orang, dengan aturan dan kultur yang berbeda. Secara output mungkin kita lebih serius dalam hal membantu teman2 ekspatriat yang sedang kena masalah, atau mengawal para calon ekspatriat sejak turun di bandara sampai benar2 mendapat pekerjaan / majikan yang sesuai. Secara input, karena pada periode ini kepengurusan dipusatkan di madinah, kita mungkin akan lebih fokus pada kajian2 ilmiah. Mengajak teman2 yg berideologi Ahlussunnah Waljamaah Al-Nahdliyyah untuk semakin memperkuat aqidahnya, agar tak terpapar ideologi sini”.
Dia juga menambahkan jika memungkinkan PC GP Ansor Arab Saudi juga akan fokus merekrut anggota dari mahasiswa ataupun ekspatriat lain yg ada di Arab Saudi, ujarnya.

Penting untuk diketahui GP Ansor Arab Saudi ini pertama kali terbentuk pada tahun 2015, kepengurusan pertama dan kedua berturut-turut hanya menjabat 1 tahun per kepengurusan yakni 2015-2016 dan 2016-2017, dan kepengurusan yang ke- 3 memimpin selama 2tahun 2017-2019 dan M Asyiqul Furqon ini merupakan ketua Ansor ke 4 untuk periode kepengurusan 2019-2022

comments