Terpilih Kembali Sebagai Ketua PAC GP ANSOR Cisarua, Agung akan masifkan kaderisasi

61

Terpilih Kembali Sebagai Ketua PAC GP ANSOR Cisarua, Agung akan masifkan kaderisasi

Jum’at, (13/10) Pengurus Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor ( PAC GP ANSOR ) Kecamatan Cisarua menggelar Konferensi yang di laksanakan di Masjid Baiturahman Desa Ciuyah Kecamatan Cisarua Kabupaten Sumedang.

Dalam Konferensi kali ini, Sahabat Ramdan Gumilar terpilih kembali sebagai Ketua PAC GP ANSOR Kecamatan Cisarua masa khidmat 2019-2021.

Hal tersebut dipilih secara aklamasi yang di sepakati oleh peserta yang mewakili dari setiap Ranting se-Kecamatan Cisarua.

Acara Konferensi tersebut di hadiri oleh Wakil Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Sumedang Acep Komaruddin Hidayat, Ketua MWCNU Kecamatan Cisarua K. Aceng Mahfud serta peserta Konferensi perwakilan dari setiap Ranting yang ada di Kecamatan Cisarua.

Dalam kesempatan ini K. Aceng Selaku Ketua MWCNU Cisarua menyampaikan _”bahwa untuk membela agama kita harus berperan dalam berorganisasi. Karna Islam tanpa di barengi organisasi tidak akan utuh. Seperti halnya masuk dalam kepengurusan GP Ansor itu berperan untuk menjaga jama’ah dari rongrongan kelompok yang bertentangan dengan paham Ahlussunnah Waljama’ah.”_ Tuturnya

Selain itu K Aceng mengajak kepada pemuda yang hadir supaya masuk GP Ansor, karna GP Ansor sangat di butuhkan untuk menyi’arkan Islam yang rahmatan lil alamain khususnya di Kecamatan Cisarua. Ajak K Aceng

Sementara, Acep selaku Wakil Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Sumedang menyampaikan Ansor itu garda terdepan NU, maka dari itu membentuk Ansor di Kecamatan sampai tingkat Ranting merupakan suatu keharusan.

Dalam sambutan pertamanya, Agung berkomitmen untuk melakukan kaderisasi secara berkala di setiap Ranting guna memperbanyak kader baik Ansor maupun Banser di Cisarua guna menyebarkan dan mempertahankan Islam Ahlussunnah Wal Jama’ah An-nahdliyyah

(Dudi Abdurrahman)

comments