Terkait Tabligh Akbar Habib Rizieq, Ansor Garut Datangi Polres

11643

Garut (ansorjabar online)
Rencana Habib Rizieq menggelar Tabligh Akbar di Kabupaten Garut, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Garut mendatangi Mapolres Garut (04/05).

“Kami mendatangi Mapolres untuk berkoordinasi saja,” ujar wakil Ketua Pimpinan Cabang Ansor Kabupaten Garut Ang Heri Hasan ditemui sesaat setelah keluar dari Mapolres Garut.

Ditanya apakah akan ada penolakan terkait kegiatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 11 Mei di Kabupaten Garut, Ang Heri menjawab diplomatis.

“Posisi Ansor kan jelas, menjamin kondusifitas. Tabligh Akbar dan semacamnya itu kan perkara biasa yang tidak boleh itu Tabligh Akbar dijadikan arena untuk menghasut,” ujar Ang Heri.

Dirinya berharap semua pihak menjaga kondusifitas dan ketenangan di Kabupaten Garut.

“Kita juga masih menggodok bersama pengurus yang lain terkait ini. Apakah akan kita datangi FPI Garut atau seperti apa,” ujarnya.

Kepada Kasat Intelkam Polres Garut, Ansor Garut berkomitmen tetap akan mematuhi hukum dan bertindak sesuai koridor hukum.

“Kita sampaikan kepada Kasat Intel yang tadi menerima kami, kita berharap kaPolres Garut dan jajarannya agar bisa menjadi garda terdepan untuk mengawal kondusifitas di Garut. Apalagi sebentar lagi kita akan pilkada Garut dan Jawa Barat,” harap Ang Heri. (idham)

Comments

comments