Teras Pelajar NU Garut dalam Pandangan Masyarakat

24

Teras Pelajar NU Garut dalam Pandangan Masyarakat

Kegiatan sepekan Teras Pelajar posko bimbingan belajar pemulihan pasca banjir bandang Garut Selatan yang diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) – Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupten Garut menjelang dari akhir kegiatan dan meninggalkan kesan untuk masyarakat warga Kp. Pesantren dan Kp. Mancagahar, Desa Sirnabakti, Kecamatan Pameungpeuk.

Beberapa diantaranya disampaikan oleh tokoh setempat dan orangtua siswa peserta bimbel yang kami wawancarai, Kamis (22/10).

H. Mamay Sahroni selaku sesepuh Kp. Pesantren mengatakan bahwa teras pelajar merupakan program yang bagus.

“saya berdoa semoga segala tenaga dan fikiran yang di keluarkan para relawan menjadi amal ibadah. Saya sangat berterima kasih karena cucu saya yang merupakan salah satu peserta didik sangat terbantu dalam belajar dengan adanya program ini” terang H. Mamay

Ibu Ihat selaku orang tua dari salah satu peserta didik yang ikut di bimbel mengatakan bersyukur dengan adanya program kegiatan ini sangat membantu anak-anak di daerahnya.

“program kegiatan yang diadakan Pelajar NU Garut ini bisa membantu anak-anak anak dalam belajar, membangkitkan lagi semangat belajarnya yang surut karena pandemi ditambah musibah yang menimpa daerah kami ini” Ucap Ihat

Disamping tokoh dan orang tua kami juga mewancara Wildan seorang siswa kelas 3 SD peserta bimbingan Teras Pelajar NU Garut mengaku senang dapat ikut belajar.

“menyenangkan, tidak jenuh, dapat ilmu sekaligus dapat hadiah, dan mengisi waktu luang yang biasanya main” Ucap Wildan

Sementara itu Firdaus seorang Siswa Sekolah Menengah Pertama yang mengikuti kegiatan bimbel mengatakan pengalaman yang berharga bisa bersilaturahmi dengan para relawan dan menambah wawasan baik agama maupun umum.

“alhamdulillah saya bisa mendapat ilmu yg bermanfaat, ilmu agama dan umum yang tidak berat di bawa, barokah dan ilmunya itu manfaat dunia sampai akhirat” tutup siswa yang masid duduk di kelas delapan ini
Pewarta : Bintang Tegar Ramadhan / M. Dadan N

comments