Tempuh Waktu 8 Jam; Totalitas Banser Kota Sukabumi Antarkan Pemudik Yang Kelelahan Sampai Kampung Halaman


Kota Sukabumi (Selasa/01/05/2022), Satuan Kordinasi Cabang (Satkorcab) Barisan Ansor Serbaguna atau yang lebih di kenal ditengah masyarakat yaitu Banser mendirikan Posko Mudik Persaudaraan 2022 yang bertempat di terminal tipe A KH. Ahmad Sanusi Jalur Lingkar Selatan Kota Sukabumi.
Pos PAM yang mengusung tema Posko Mudik Persaudaraan Taat Prokes 2022 ini di gelar dari H-3 sampai H+5 lebaran di jaga secara bergantian siang dan malam oleh anggota Banser Kota Sukabumi dan berkolaborasi dengan unsur yang lain baik Kepolisian, TNI, BPBD, Pramuka, dan relawan lainnya.
Ada hal menarik dan dramatis selama kegiatan Pos Pam Mudik dilaksanakan, dimana ada pemudik bernama Ibu Sarmini dengan kedua anaknya keberangkatan awal dari Jl. Bendungan Jago Kel. Serdang Kemayoran Jakarata yang hendak pulang kampung halamannya di Kp. Cipandak Rt/Rw 02/04 Desa Kertajadi Kec. Cidaun Kab. Cianjur Selatan.
Gunawan, anggota Banser Kota Sukabumi yang mengantarkan langsung ke rumah orang tua pemudik mengatakan, “Awalnya Ibu Sarmini yang mampir istirahat ke Pos Pam Banser dengan kedua anaknya kita konfirmasi mau kemana, dan ternyata kampungnya sangat jauh sedangkan kondisi sudah tengah hari dan kelihatannya kelelahan juga demi keselamatan serta keamanan, atas inisiatif bersama yang jaga pada hari itu akhirnya kita antarkan sampai kampung halamannya di cianjur selatan” tuturnya.


Didalam Posko Mudik Persaudaraan, Banser Kota Sukabumi menurunkan berbagai Unit Banser, mulai dari Banser Lalulintas (BALANTAS), Banser Tanggap Bencana (BAGANA), juga Banser Husada (BASADA) yang memberikan layanan pijat refleksi gratis untuk pemudik yang membutuhkan.
Ibu Sarmini dan keluarga menyampaikan, “terimakasih kepada anggota Banser Kota Sukabumi yang telah mengantakannya dengan selamat, juga kepada semua pihak yang telah membantunya selama perjalanan sehingga ia sampai ke kampung halaman orang tuanya”.
Jarak yang ditempuh dari Pos Pam Mudik Persaudaraan Banser Kota Sukabumi ke Cidaun Cianjur selatan sekitar delapan jam memakai kendaraan kol dogong yang disiagakan.