Teladani kanjeng Nabi, Ansor Kota Cirebon Santuni Kaum Dhu’afa

191
Cirebon-, Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw 1438 H., Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Cirebon memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim dan fakir miskin.
Pemberian santunan dilaksanakan pada Minggu (04/11), di wilayah kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon.
“Santunan kami berikan pada 25 orang anak yatim dan fakir miskin melalui PAC Pekalipan dengan berkunjung dari rumah ke rumah. Harapannya dapat lebih mendekatkan organisasi Ansor ditengah masyarakat dengan amal sosial semampunya”, kata Ahmad Bana dalam keterangannya kepada ansorjabar online.
Dikatakan oleh Ahmad Bana, bertepatan dengan maulid Nabi Muhammad ini, ingin mengajak kepada segenap kader Ansor untuk lebih menjalin ukhuwah islamiyah serta mengikuti salah satu akhlaq Rosululloh yang memiliki perhatian dan kepedulian yang tinggi kepada kaum dhu’afa terutama anak-anak yatim dan fakir miskin.
“Banyak keterangan yang meriwayatkan kecintaan Rosululloh kepada anak yatim dan fakir miskin. Bahkan kanjeng Rosul menjanjikan tempat surga bagi yang mengasihi anak yatim. Mudah-mudahan teladanan kanjeng nabi ini menjadi spirit bagi gerakan pemuda Ansor”, tuturnya.
Ia berharap kegiatan santunan sosial ini dapat dilaksnakan berkelanjutan dengan menggandeng para dermawan dan juga pemerintah daerah, sebab kesenjangan sosial ditengah masyarakat pada anak Yatim dan Fakir Miskin ini memerlukan kerjasama dan perhatian dari semua pihak.
“Alhamdulillah respon warga terutama penerima santunan cukup positif, mudah-mudahan kedepan akan bisa ditingkatkan dengan kerjasama dengan berbagai pihak dengan model pemberdayaan yang lebih produktif untuk meningkatkan kesejahteraan bagi mereka”,pungkasnya. (rus)

 

comments