Tausiyah Didepan Menhub, Ketua Ansor Cirebon: Orang Kemenhub Harus Muslih

229

Tausiyah Didepan Menhub, Ketua Ansor Cirebon: Orang Kemenhub Harus Muslih

BEBER – Ketua Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Cirebon, HM Ujang Bustomi meminta agar momentum pergantian tahun baru dijadikan titik balik melakukan introspeksi diri agar menjadi pribadi yang lebih baik.
Hal tersebut disampaikan Ustad HM Ujang Bustomi saat mengisih tausiyah akhir tahun keluarga besar Kementerian Perhubungan yang dihadiri langsung oleh Menteri Perhubungan Ir Budi Karya Sumadi beserta jajaran di rumah makan Kelapa Manis, kemarin.
Menurut Ujang, manusia harus terus berporses untuk terus menjadi lebih baik lagi. Terlebih menurut Ujang, selain sisi spiritual, hal lain yang tak kalah penting untuk dibangun adalah sisi sosial.
“Ada dua makna yang harus digaris bawahi, antara menjadi baik atau soleh dan menjadi muslih. Karena soleh baru untuk dirinya sendiri sementara muslih, kebaikannya tidak untuk diri sendiri melainkan untuk lingkungannya dan seterusnya,”ujarnya.
Dijelaskan Ujang, menjadi baik untuk diri sendiri tidak lah cukup, oleh karena itu, semua pribadi harus mulai menularkan kebaikan yang ada pada dirinya untuk membawa perubahan bagi agama, lingkungan, keluarga dan Negara.
“Mulai dari skup terkecil, dari diri sendiri, keluarga, tetangga , dan seterusnya. Memang tidak mudah, tapi harus dilakukan, saya doakan agar keluarga besar Kementerian perhubungan menjadi orang-orang yang muslih dan bisa maksimal dalam menjalankan tugasnya,”imbuhnya.
Sementara itu, dalam kesempatan tersebut Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Ir Budi Karya Sumadi secara khusus meminta kepada Ustad HM Ujang Bustomi untuk mendoakan dan meminta wejangan dari Ustad HM Ujang Bustomi agar Kementerian Perhubungan diberikan kemudahan dan kekuatan menyongsong tahun 2020.
“Saya minta wejangan dan doanya dari Ustad, mudah-mudahan kami semua diberikan kekuatan dan kemudahan menyongsong tahun 2020,”tegasnya. (dri)

comments