Tarling Pergunu Kabupaten Bandung Tampung Keluh Kesah Guru

16

CIPARAY, (Ansorjabar Online) – Pimpinan Cabang Pergunu Kab. Bandung berupaya meningkatkan silaturahim sesama anggota dan masyarakat secara umum. Upaya itu dilakukan dengan Tarawih Keliling (Tarling).

Tarling ini dilaksanakan pada Minggu (11/6/2017) di Masjid Jamie An Najah, Jongor, Kecamatan Ciparay.

Kegiatan diawali dengan Rakercam PAC pergunu Ciparay, dilanjutkan berbuka puasa bersama para tokoh agama dan masyarakat setempat.

Ketua Cabang Pergunu Kab. Bandung Akbar Hadiansyah mengatakan bahwa Pergunu merupakan badan otonom NU (Banom NU) di bidang profesi Guru Dan Dosen berperan mengajarkan Dan menyebarkan ajaran ahlusunnah Wal jamaah anahdiyah.

Dengan Tarawih Keliling ini merupakan bagian dari cara agar anak mudaw NU dapat terus terlibat aktif dalam kegiatan keagamaan dan kemasyarakatan.

“Momen berkunjung ini, adalah momen untuk memperkenalkan organisasi lebih jauh kepada anggota Pergunu dan masyarakat, selain itu juga mendengarkan keluh-kesah Guru guru disini,” terangnya.

Setelah Taraweh, acara dilanjutjab dengan khotmil Qur’an memperingati Nuzulul Qur’an yang dipimpin oleh Rois Syuriah MWCNU Kec. Ciparay sekaligus Dewan Pakar Pergunu Kecamatan Ciparay KH. Nana Hanafiah, M.MPd. (edi)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Comments

comments