Tanpa Pandang Aliran, PAC Ansor Leuwisari Laksanakan Gerakan Beberesih Masjid

391

Leuwisari, (Ansorjabar Online)

Untuk menjaga kerapihan dan kesucian Mesjid sebagai tempat ibadah kaum Muslim, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ansor Leuwisari Kabupaten Tasikmlaya mencanangkan program Gerakan Beberesih Masjid.

“Gerakan Beberesih Masjid dilaksanakan pada 632 Mesjid di wilayah Kecamatan Leuwisari. Harapannya dapat menjadi rutinitas kader Ansor untuk menjaga kesucian Masjid sebagai tempat ibadah kaum muslim”, kata Agus Shohibul wafa dalam keterangnanya kepada Ansorjabar Online.

Menurut Agus, sasaran masjid dalam gerakan beberesih ini tidak memandang ormas atau golongan tertentu, selama mendapat persetujuan pengurus DKM.

“Bahkan kami selalu komunikasi dengan sahabat pengurus Muhammadiyah, Persis maupun FPI yang berada di wilayah Kecamatan Leuwisari Kab. Tasikmalaya untuk sama-sama dalam gerakan ini”, tutur Agus .

Gerakan beberesih mesjid ini dijadikan salah satu program utama semua pengurus, baik PAC maupun Ranting.

“Kegiatan ini akan terus dilakukan setiap saat dan tidak ada hentinya. adapun alat yang kami butuhkan itu berasal dari rereongan semua pengurus “, imbuhnya.

Ia berharap dengan kegiatan ini semua Mesjid-mesjid yang berada dilingkungan kecamatan leuwisari bisa terus terjaga rapih.

“Saya mendukung program ini dan akan menggalang kebutuhan bahan yang habis pakai.  Mudah-mudahan kegiatan ini bisa memotivasi bagi GP Ansor lainnya”, ” kata Ketua DMI Kec. Leuwisari KH. Ujer (Agus/Rus)

comments