Tangkal Radikalisme, GP Ansor Kab Bogor Gelar PKD

1970

Bogor, Ansorjabar online – PC Ansor Kabupaten Bogor bersama PAC Ansor Caringin gelar PKD untuk Mencetak Generasi Muda Nahdliyyin Terdepan dalam Membela Ulama dan NKRI. Dilatarbelakangi oleh pemahaman tentang pentingnya kaderisasi serta sebagai upaya untuk menangkal paham radikalisme yang semakin berkembang, PC GP Ansor Kabupaten Bogor bersama PAC GP Ansor Caringin menyelenggarakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) sebagai agenda formal kegiatan kaderisasi organisasi.

Dengan tema Mencetak Generasi Muda Nahdliyyin Terdepan Membela Ulama dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) diharapkan para peserta dapat menjadi benteng utama dan terdepan dalam menjaga Ulama dan NKRI. Kegiatan yang diselenggarakan pada hari Sabtu-Minggu, (18-19/18) dan bertempat di Pusdiklat Karya Nyata Caringin ini merupakan PKD kesembilan yang diselenggarakan oleh PC GP Ansor Kabupaten Bogor dan keempat oleh PAC GP Ansor Caringin.

PKD ini diikuti oleh 65 orang peserta yang difokuskan untuk kawasan Kabupaten Bogor Selatan meliputi Caringin, Ciawi, Cigombong, serta Cijeruk meskipun beberapa peserta juga datang dari luar Kabupaten Bogor.

Tujuan diadakannya PKD ini adalah terbentuknya kader Ansor yang memiliki wawasan keilmuan mengenai Akidah Ahlussunnah Wal Jamaah dengan ditopang akhlak yang baik serta siap terjun di masyarakat. Selain itu para peserta juga disuguhkan materi mengenai kewirausahaan, “Ilmu dan ekonomi itu sama pentingnya mengingat organisasi lain juga semakin memperkuat ekonominya untuk melakukan kaderisasi. Maka kader Ansor pun wajib memiliki kompetensi yang sama untuk mengembangkan setiap usahanya”, tutur Abdullah Nawawi selaku Ketua PC GP Ansor Kabupaten Bogor.

PKD ini dihadiri oleh anggota MUSPIDA Kabupaten Bogor, AKBP Andi, Kapolsek Caringin serta Mustasyar PWNU Jawa Barat. Diharapkan setelah kegiatan PKD ini selesai setiap peserta bisa lebih memahami Akidah Ahlussunnah Wal Jamaah serta dapat menjadi manusia yang bermanfaat bagi Agama, Nusa dan Bangsa.

Syaiin

comments