Tak Kenal Lelah, GP Ansor Garut Terus Geber Kaderisasi

378

Samarang, (Ansorjabar Online)

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Garut kembali menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) bertempat di Pondok Pesantren Zawiyah, Samarang, Kabupaten Garut, Jum’at-Minggu (24-26/02).

PKD ini merupakan angkatan yang ke-9 dan kedua dibawah kepemimpinan Abdullah Badar. Sebelumnya, pada akhir Desember lalu, PC GP Ansor Garut menggelar kegiatan yang sama bertempat di Pondok Pesantren Hidayatul Faizien, Bayongbong.

“Ansor merupakan organisasi pengkaderan, tidak disebut ansor kalau tidak dikader”, kata Ceng Badar dalam sambutan Pembukaan.

Pentingnya kaderisasi ini, lanjutnya, untuk menyiapkan kader-kader NU di masa yang akan datang. Karena itu, Ia menghimbau kepada seluruh jajaran pengurus Ansor untuk tidak pernah lelah menyelenggarakan kaderisasi secara berkala.

“Jangan pernah lelah untuk terus menggelar kaderisasi. Ini bukan soal sepele. Tapi, demi masa depan NU dan Bangsa. Kita pastikan kader ansor tersebar merata pada semua tingkatan ranting di Kabupaten Garut  ini”, ujarnya.

Untuk angkatan kedua ini, PKD diikuti 110 calon kader utusan dari ranting-ranting di Samarang dan beberapa PAC lainnya. Sesuai dengan yang termaktub dalam kurikulum kaderisasi, para peserta akan dibekali pengetahuan mengenai Ke NU an, ke Ansor an, Kepemimpinan, Keislaman ahlussunnah Waljamaah, dan Ke Indonesia an dengan dipandu para intruktur dari PCNU dan PW Ansor Jawa Barat. (Muis/edi)

Ket.Foto: Kegiatan Pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Dasar yang dilaksanakan PC GP Ansor Kabupaten Garut, Jum’at-Minggu (24-26/02) di Pondok Pesantren Zawiyah, Samarang.

Comments

comments