Tahun 2017, Ansor Cirebon Bertekad Cetak 1000 Banser

1005

Cirebon,- Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Cirebon  berencana akan menggelar pendidikan dan latihan dasar pada tanggal 09-10 Desember 2016.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Panitia Diklatsar Abdurrahman dalam rapat persiapan, Sabtu (19/11) di kantor Sekretariat PC Ansor Kabupaten Cirebon.

“Rencananya Diklatsar ini akan dilaksanakan di Setu Patok Kecamatan Mundu. Rapat ini merupakan pematangan kebutuhan teknis untuk agenda diklatsar sehingga dapat berjalan lancar dan matang semuanya”, kata Abdurahman.

Dalam rapat yang dihadiri lebih dari 100 paniti ini, Kasatkorcab Banser Cirebon Ahmad Fikriyan menyampaikan, bahwa Diklatsar yang akan dilaksankan nanti akan mengerahkan sebanyak-banyaknya kader  Banser Militan.

“Targetnya ditahun 2017 kita sudah memiliki minimal 1000 kader Banser baru yang militan”, ujarnya.

Wakil Ketua PC GP Ansor Marzuki Rais mengutarakan pentingnya mencetak kader Banser Militan, mengingat saat ini situasi politik yang memanas di Jakarta mengarah pada ancaman keutuhan NKRI.

“Ansor  harus terdepan dalam mempertahankan keutuhan NKRI”, ucapnya.

Dalam arahannya Ketua PC Ansor Cirebon Ustadz HM.Ujang Busthomi bertekad agar Ansor dan Banser Cirebon dapat menjadi yang terdepan dalam menjaga NKRI.

“Kita bertekad Ansor dan Banaser Cirebon kedepan harus menjadi percontohan bagi Ansor lainnya di Indonesia” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga Ustadz Busthomi menjanjikan akan memberi ijazah tenaga dalam dan anti bacok pada 1000 kader Banser  yang mengikuti Diklatsar. (Yoyon Syukron/Edi)

comments