Tahlil Kebangsaan. Keberkahan untuk Kota Sukabumi

41

Tahlil Kebangsaan ” Keberkahan untuk Kota Sukabumi.

Kota Sukabumi, 19 oktober 2017
Kamis pagi tepat pukul 06.00 WIB para Kiayi, Ustadz, perwakilan banom, santri dan masyarakat tidak biasanya beramai-ramai kumpul bahkan sampai bikin macet jalan raya cibereum Kota Sukabumi.
Memburu titik kumpul program ziarah, napak tilas & tahlil kebangsaan yg sudah di siapkan bulan lalu oleh panitia HSN 2017 KBNU Kota Sukabumi. Terus berdatangan dari mulai Kiayi, Ustadz, santri dan seluruh banom NU sejak pagi tadi, panitia menyiapkan jamuan sarapan pagi sebelum acara Napak Tilas, Ziarah ke 99 almarhum para tokoh Kiayi di kota tsb di gelar.
Sahabat Wing Wing Suhendar selaku Ketua Pelaksana HSN 2017 KBNU Kota Sukabumi dan sekaligus Ketua PC. GP Ansor tsb mengungkapkan kepada awak media bahwa acara ini adalah rangkaian Gebyar Hari Santri Nasional 2017 yg di gelar di kota smi sejak tanggal 1 oktober dan mulai dari kegiatan BBM bersih-bersih Mesjid & Mushola, Talk Show tentang santri, ponpes dan ideologi di Radio NBS FM, Seminar Nasional Santri sampai sekarang Tahlil Kebangsaan yakni Ziarah, Napak Tilas kepada 99 Ulama Kota Sukabumi yg sudah mendahului kita.
Dari kegiatan ini kita berharap mampu belajar tentang nilai perjuangan para sepuh terdahulu dari mulai berjuang untuk agama, bangsa dan negara wabilkhusus ditengah tengah masyarakat sukabumi. Selain itu kita apalagi para santri harus terus menjaga nilai-nilai tradisi yg baik serta membumikan budaya santri seperti ziarah ini untuk menuju keberkahan. Ungkap nya
Selain kegiatan ini, tanggal kedepan puncak dari HSN di Kota Sukabumi Yakni pada tanggal 21 Oktober hari Sabtu, malam minggu kita panitia akan gelar Ansor Kecamatan bershalawat dengan gabungan rangkaian HSN di Mesjid Agung Kota sukabumi dengan melibatkan para kiayi, ustadz, ustadzah, para santri serta jama’ah masyarakat ribuan an dengan agenda Khataman Al Qur’an, Dzikir Kebangsaan & Istighotsah, Pembacaan 100.000 shalawat Nariyah, Tabligh Akbar serta di meriahkan oleh stand-stand UKM serta hiburan musik hadrah, rampak bedug music religi dll.
Hari minggu nya tepat tgl 22 oktober 2017 kita akan menggelar Upacara Hari Santri Nasional pada pukul 08.00 WIB di Lapang Merdeka dilanjutkan dengan Pawai Kirab santri dan Pawai Wihdatul Ummah keliling di Kota Sukabumi.
Semoga acara yg sudah di siapkan oleh panitia ini berjalan dengan lancar dan sukses mohon doa nya serta keberkahan untuk kita semua Amiiin….

Irvan Ansor melaporkan.

 

Comments

comments