Tabayun,Jawaban PMII Cianjur Terhadap Netizen

1532

Cianjur- Paska kegiatan Dialog Kebhinekaan dalam Peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) tempo lalu di Gereja Kristen Indonesia (GKI) yang diselenggarakan oleh PC PMII Kab. Cianjur menuai buntut berkepanjangan.

Ketua PC PMII Kab. Cianjur, Tedi Sopyan memaparkan kegiatan yang kami selenggarakan itu murni dialog tentang kebhinekaan dan kebangsaan. Kegiatan kami sudah banyak yang menyelewengkan, padahal mereka tanpa pernah tau apa yang kami lakukan.

Kami secara institusi PC PMII Kab. Cianjur sudah menggelar Tabayun “Anda Bertanya Kami Menjawab” Sehingga paska kegiatan tabayun tersebut, masyarakat tidak salah persepsi, bahwa kegiatan yang kita lakukan itu betul berdialog tentang kebhinekaan.

Kendatipun di penghujung acara kita berdo’a bersama, namun Do’a yang kita panjatkan itu sesuai dengan kepercayaan masing-masing.  Jadi tidak ada yang di do’akan oleh pendeta, ataupun kita mendo’akan pendeta. Tedi berharap masyarakat jangan mudah terprovokasi sebelum kita tau kejadian sebenarnya. Mari kita bertabayun. “Ujar tedi” Sementara sekretaris PKC PMII Jawa barat, Ayi Sopwanul Umam mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan oleh PC PMII Kab. Cianjur sudah betul, tidak ada yang menyimpang, Mereka betul menggelar dialog kebhinekaan, tidak ada yang keliru.

Pemberitaan PC PMII Kab. Cianjur telah dibaptis itu hanya segelintir oknum yang tidak bertanggungjawab dan tidak suka terhadap PMII dan NU Saya sendiripun menyaksikan apa dilakukan oleh PC PMII kab.Cianjur dalam kegiatan Dialog Kebangsaan tersebut. Seharusnya kita mengapresiasi apa yang dilakukan oleh PC PMII Kab. Cianjur, karena mereka tidak hanya membicarakan kebhinekaa, tapi sudah mengamalkan kebhinekaan, dalam upaya mempertahankan NKRI. “Ujar Ayi”

 

comments