Syiar Kecamatan Bersholawat Nabi, Ansor Kota Sukabumi Berikan Santunan Pada 99 Anak Yatim

93

SUKABUMI, (Ansorjabar Online) – Kegiatan Kecamatan Bersholawat Nabi serentak dilaksanakan di 26 Kota/Kabupaten Se Jawa Barat pada Senin (12/06/2017). Untuk tingkat Kota Sukabumi, program kerjasama PW GP Ansor dan Coklat Kita ini dipusatkan di Pondok Pesantren Al-Istiqamah, Nangela, Baros.

Selain kader Ansor dan KBNU, nampak pula hadir sejumlah perwakilan dari Ormas Islam dan organisasi pemuda, Perguruan Tinggi, dan unsur pemerintahan di Kota Sukabumi. Dari PCNU dihadiri Wakil Rois Syuriah KH Asep Ismatulloh, sementara PW Ansor diwakili Havid Sutansyah dan Jalaludin.

Dalam sambutannya Ketua PC GP Ansor Kota Sukabumi Wing wing Suhendar mengingatkan agar masyarakat senantiasa waspada dengan kemunculan organisasi berfaham radikal yang ingin merusak tatanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Sebagaimana titah para Ulama, Gerakan Pemuda Ansor tidak akan mentolelir setiap gerakan yang akan mengancam NKRI. Setiap yang merusak dan memecah belah bangsa dan negara kita akan berhadapan dengan Ansor. Dan akan kita lawan,” seru Wing wing.

Hal senada disampaikan Jalaludin dari PW Ansor Jabar. Menurutnya, GP Ansor akan terus konsisten mengawal visi perjuangan Nahdlatul Ulama (NU) dengan paradigma Islam Nusantara yang mengedepankan cara-cara santun dan ramah dalam berdakwahnya.

“GP Ansor jangan pernah berhenti untuk mengingatkan bahaya gerakan yang mengatasnamakan Islam namun berpotensi merusak nama baik Islam itu sendiri. Islam ala NU senantiasa mengedepankan cara santun dan toleran. Hal ini merupakan prinsip Islam sebagai Rohmat dan jalan keselamatan,” jelal Jalaludin.

Wakil Rois Syuriah NU KH. Asep Ismatulloh menyambut gembira dengan kegiatan kecamatan bersholawat nabi ini. Hal ini menunjukan bahwa generasi muda NU dibawah binaan Ansor senantiasa mahabbah kepada Junjunan Alam Nabi Muhammad SAW.

“Mengikuti Kanjeng Nabi Muhammad berarti kita harus patuh dengan syariatnya dan meneladani akhlak yang mulya daripadanya. Dan GP ansor harus jadi teladan kebaikan bagi generasi muda lainnya,” pesan KH. Asep.

Selain senandung shalawat dan siraman rohani, kegiatan ini juga dimeriahkan kegiatan lainnya seperti Musabaqoh Qiroatul Kutub dan santunan kepada 99 anak yatim. (Jahid/ Edi).

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
4

Comments

comments