SMP Hidayatun Nasyi’ien Adakan Sosialisasi dan Bimtek Akreditasi Tahun 2021

SMP Hidayatun Nasyi’ien Adakan Sosialisasi dan Bimtek Akreditasi Tahun 2021

Sekolah Menengah Pertama (SMP) Hidayatun Nasyi’ien mengadakan kegiatan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis (Bimtek) akreditasi sekolah tahun 2021.

Acara tersebut diikuti oleh staf TU, Guru, Kepala Sekolah, serta Komite Sekolah. Pemateri kegiatan dari pengawas sekolah dan asesor Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu, bertempat di SMP Hidayatun Nasyi’ien, Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu, pada hari Kamis (27/5/2021).

Kegiatan sosialisasi dan bimbingan teknis akreditasi tahun 2021 itu merupakan hasil kerja sama antara SMP Hidayatun Nasyi’ien dengan SMP N 1 Krangkeng, dan SMP N 2 Krangkeng.

Kepala SMP Hidayatun Nasyi’ien yang juga Pelaksana tugas (PLT) Kepala SMK Nahdlatul ‘Ulama Krangkeng, Amin Hidayat menerangkan, akreditasi adalah kegiatan penilaian kelayakan program dan/atau satuan pendidikan berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan, sebagaimana dinyatakan pada UU Nomor 20 Tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional pasal 1 ayat (22)

Akreditasi sebagai kebutuhan evaluasi sekolah dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan.

“Semoga dengan mengikuti kegiatan akreditasi sekolah tahun 2021 sekolah kita bisa maju dan berkembang,” kata Amin.

Ia menambahkan, tujuan kegiatan sosialisasi dan bimbingan teknis akreditasi sekolah tahun 2021 yaitu penyampaian regulasi kebijakan akreditasi yang mengalami perubahan.

Kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB diawali dengan pembukaan, lalu diisi dengan penyampaian materi dari pengawas sekolah, asesor Kuswaya, dan Rakhmat Priyanto, kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab, simulasi akreditasi tahun 2021, terakhir ditutup dengan do’a.

comments