SMK Nahdlatul ‘Ulama Krangkeng Laksanakan Ujian Sekolah

27

Dalam rangka penilaian hasil belajar siswa SMK Nahdlatul ‘Ulama Krangkeng menyelenggarakan ujian sekolah. Kegiatan dilaksanakan tanggal 21-31 Maret 2022. Kegiatan tersebut diikuti oleh siswa kelas XII dari prodi TKRO dan TKJ.

“Alhamdulillah pelaksanaan kegiatan ujian sekolah masa pandemi covid 19 bisa kita laksanakan di SMK Nahdlatul ‘Ulama Krangkeng. Semoga mendapatkan hasil yang terbaik, ilmu yang bermanfa’at dunia akhirat selama mengikuti pembelajaran di sekolah serta dapat bersaing di dunia kerja” ucap Amin Hidayat Kepala SMK Nahdlatul ‘Ulama Krangkeng.

Sementara itu Latifatul Masruroh Ketua Yayasan Thoybatul Ma’arif menjelaskan penilaian hasil belajar yang bertujuan untuk menilai pencapaian standar kompetensi lulusan untuk semua mata pelajaran. Berupa portofolio, penugasan, tes tertulis dan praktek merupakan cara terbatas untuk mengukur kemampuan siswa, pelaksanaan ujian sekolah dimaksudkan untuk mengukur pengetahuan siswa. Sebagai alat evaluasi untuk menilai berapa jauh pengetahuan sudah dikuasai dan ketrampilan yang sudah diperoleh.