SMK Nahdlatul ‘Ulama Krangkeng Adakan Acara Perpisahan dengan Pengawas Sekolah

SMK Nahdlatul ‘Ulama Krangkeng Adakan Acara Perpisahan dengan Pengawas Sekolah

Sekolah Menengah Kejuruan Nahdlatul ‘Ulama (SMK NU) Krangkeng mengadakan acara perpisahan dengan Pengawas Sekolah, Drs H Subiyanto MM, bertempat di Gedung Sekolah setempat, Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Rabu (22/12/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Staf TU, Guru, Pengurus Komite Sekolah, Pengurus Yayasan, dan Kepala Sekolah SMK NU Krangkeng, Amin Hidayat.

Drs H Subiyanto mengatakan, dalam momen kegiatan Penilaian Prestasi Kerja Kepala Sekolah (PPKS) tahun 2021 pihaknya sekaligus berpamitan dengan keluarga besar SMK NU Krangkeng sebagai pengawas.

“Atas nama pribadi dan jabatan sebagai manusia biasa saya mohon ma’af atas salah khilaf selama bertugas, semoga kedepan sekolah ini lebih maju lagi,” ucapnya.

“Saya mengenal Amin Hidayat Kepala SMK NU Krangkeng ini sudah lama kurang lebih 10 tahun yang lalu, semenjak beliau menjadi PLH Kepala SMK Al-Hikmah Karangampel,” kata Subiyanto.

Ia berharap, semoga dengan semangat dan kerja keras bisa mejadi motor penggerak perubahan kearah yang lebih maju lagi bagi SMK NU Krangkeng.

Sementara, Kepala SMK NU Krangkeng yang juga wakil sekretaris MWC NU Krangkeng, Amin Hidayat menuturkan, rotasi jabatan adalah untuk pengembangan karir pejabat, termasuk pengangkatan jabatan pengawas sekolah dan kepala sekolah yang bertujuan untuk peningkatan kualitas pelayanan dari sebuah organisasi kepada masyarakat.

“Rotasi jabatan dalam sebuah organisasi atau instansi merupakan hal yang lumrah dan wajar,” tuturnya.

“Terimakasih kepada Drs Subiyanto MM atas pembimbingan, nasehat dan motivasinya selama beliau bertugas di SMK NU Krangkeng. Rotasi adalah sebagai salah satu bentuk pengembangan potensi pegawai yang efektif,” sambung Amin.

Ia menambahkan, selain bisa dijadikan sarana evaluasi, rotasi juga diyakini bisa meningkatkan produktivitas kerja, melahirkan kreatifitas, dan mengobarkan kembali semangat kerja yang hampir padam.

Telah diketahui, Drs H Subiyanto, MM bertugas di SMK NU Krangkeng sampai dengan tanggal 31 Desember 2021, hal itu Berdsarkan keputusan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IX Provinsi Jawa Barat Nomor: 3718/KPG.03.01.01-cadisdikwil.ix tanggal 1 Desember 2021 perihal perintah pengawas sekolah.

comments