SMK Nahdlatul ‘Ulama Krangkeng Adakan Acara Pelepasan Peserta Didik

SMK Nahdlatul ‘Ulama Krangkeng Adakan Acara Pelepasan Peserta Didik

Sekolah Menengah Kejuruan Nahdlatul ‘Ulama (SMK NU) Krangkeng, Kabupaten Indramayu, menggelar acara pelepasan Peserta Didik tahun ajaran 2020-2021, bertempat di Aula SMK setempat, Sabtu (26/6/2021).

Acara tersebut dihadiri oleh staf TU, Guru, Yayasan, Komite Sekolah, dan Orang Tua atau Wali Peserta Didik SMK NU Krangkeng. Turut hadir juga ketua PAC IPNU Krangkeng, Syaerurrozi.

Kepala SMK NU Krangkeng yang juga Wakil Sekretaris MWC NU Krangkeng Kabupaten Indramayu, Amin Hidayat mengucapkan, selamat dan sukses kepada para peserta didik yang sudah menyelesaikan tahapan pembelajaran dengan tuntas selama 6 semester atau 3 tahun.

“Bagi orang tua, acara perpisahan adalah momentum yang tepat untuk menjemput anaknya kembali dari pihak sekolah. Sedangkan bagi pihak sekolah, acara perpisahan menjadi waktu tepat untuk mengembalikan siswa secara resmi kepada orangtuanya,” ucap Amin.

Amin mengatakan, sekolah adalah masa terindah bagi sebagian besar orang, banyak kenangan yang tertoreh pada masa-masa itu, dari hal yang baik, lucu, sedih maupun kenangan buruk sekalipun.

“Pertemuan dengan banyak orang seperti teman, sahabat, hingga guru yang inspiratif dan berjasa akan menjadikan masa-masa sekolah begitu tak terlupakan,” kata Amin.

“Masa sekolah yang sudah berakhir membuatmu mau tidak mau harus berpisah dengan sahabat. Meski harus berpisah, persahabatan yang kalian jalin tak lantas berakhir begitu saja,” tambah Amin kepada para siswa.

Amin menuturkan, perpisahan sekolah bisa di gunakan sebagai ungkapan suka cita untuk mengenang momen-momen bersama teman dan sahabat. Ia pun menyampaikan, tujuan dari acara perpisahan adalah sebagai bentuk momentum bagi orang tua peserta didik untuk dapat mengucapkan terima kasih kepada guru yang telah mendidik anaknya selama sekian tahun di sekolah.

“Acara perpisahan sesungguhnya adalah momentum bagi orangtua untuk menerima anaknya kembali setelah dididik sekian tahun oleh guru,” tutup Amin.

Kegiatan perpisahan dimulai dari pukul 08.00 WIB, diawali dengan pembukaan seremonial pelepasan, ramah tamah, dilanjutkan dengan makan bersama, lalu ditutup dengan do’a.

comments