Silaturahmi FOSIKMAS JABAR dengan Kabid Madrasah Kanwil Jabar

85

Silaturahmi FOSIKMAS JABAR dengan Kabid Madrasah Kanwil Jabar

Kamis,14 Januari 2021 betempat di ruangan kantor Kepala Bidang Madrasah Kantor kementrian Agama provinsi Jawa Barat,Ketua Umum FOSIKMAS Jabar beserta pengurus di terima dengan hangat oleh Bapak H. Yusuf (Kabid Madrasah), kehadiran Ketua umum dan pengurus FOSIKMAS Jabar dalam rangka silaturrahmi untuk menjalain komunikasi dan menyamakan presepsi untuk kemajuan Pendidikan di Madarasah.
Dalam pertemuan tersebut Ketua FOSIKMAS Jabar menyampaikan rasa terimkasihnya atas waktu yang di berikan oleh Bapak Kabid Madrasah dengan sambutan hangat menerima FOSIKMAS Jabar.
Lebih lanjut H.Iyan Mahpudin Ketum FOSIKMAS Jabar menjelaskan latar belakang terbentuknya FOSIKMAS Jabar, Hambali Ahmad Sekum Fosikmas Jabar memaparkan informasi berkaitan BPMU.
H.Yusuf dalam pertemuan tersebut memberikan apresiasi atas adanya Forum para Kepala Madrasah Aliyah swasta di Jawabarat,dengan adanya forum semacam ini bisa menjadi mitra dalam program kemajuan Pendidikan di Madrasah khususnya jenjang Madrasah Aliyah.
Lebih rinci H. Yusuf menjelaskan dalam masa kepimpinannya sebagai Kepala Bidang Madrasah ingin meletakan dan membangun pondasi yang kuat tentang penguatan Madrasah di setiap jenjang baik RA,MI,MTs dan MA ada 3 point penting yang menjadi program nya;
Peningkatan mutu Madrasah, untuk mencapai itu akan menguatkan implementasi regulasi, bermitra dengan forum yang siap dan bekerjasama untuk kemajuan pendidikan di Madrasah dalam menjamin mutu pendidikan , dalam prakteknya akan mengundang beberapa Ormas yang menaungi Madrasah yang di kelola Masyarakat untuk bisa bekerjasama dalam memajukan Pendidikan di Madrasah.
Peningkatan Sumber daya Manusia (SDM) dengan menintegrasikan satu atap dan Madrasah terpadu artinya dalam program ini Kabid Madrasah akan mengelompokan jenis Madrasah dalam beberapa kategori Madrasah Baik,Cukup,sedang dan terancam.
Pengelompokan ini bertujuan untuk mengetahui mana-mana Madrasah yang sudah mencukupi dalam jumlah siswa sesuai aturan yang berlaku dan Madrasah mana yang jumlah siswa nya belum mencapai standar yang ada.
Peningkatan Manajerial dengan 4 pilar.
4 pilar itu adalah ; Agama,Sains dan teknologi,Labaratorium dan perpustakaan serta kerjasama. Dalam Program ini di target nya adalah siswa Alumni Madrasah Aliyah di Jawa Barat bisa melanjutkan ke Perguruan Negeri dan bisa melanjutkan Ke Luar Negeri, Kabid Madrasah akan membuka peluang kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi dari luar negeri bukan hanya dengan negara negara di Asean dan timur tengah tapi akan membuka pintu kerjasama dengan negara negara eropa.
Kabid Madrasah sangat berharap kepada FOSIKMAS Jabar untuk bekerjasama dalam mensukseskan program ini, karena dengan bermitra Insya Alloh harapan dan tujuan untuk kemajuan pendidikan di Madrasah akan terwujud. Dari Program yang akan di jalankan ini H.Yusuf berharap Siswa alumni Madrasah Aliyah bisa menjadi insan yang Iman taqwanya kuat, Ilmu pengetahuannya hebat, moto Madarasah yang akan di gaungkan Bapak H. Yusuf Kabid Madrasah adalah “ Madrasah hebat bermartabat, Madrasah Go Internasional”
Penulis : Hambali Ahmad ( Sekum FOSIKMAS Jabar)

comments