GP Ansor Kuningan Kunjungi Ponpes Mansyaul Mubtadi’ien WinduHaji

409

Kuningan, (AnsorJabar Online)
Setelah sukses mengadakan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) bagi keanggotaan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) sebelumnya, PC GP Ansor Kabupaten Kuningan berencana menggelar kegiatan serupa di Kelurahan Winduhaji Kecamatan Kabupaten Kuningan pada awal Oktober depan.

Ketua GP Ansor Kabupaten Kuningan, KH Didin Misbahudin didampingi Satkorcab Banser, Elon Caslan Saat ditemui awak di PONPES Mansyaul Mubtadi’in Senin (20/2), mengatakan, Diklatsar merupakan gerbang awal kaderisasi Banser, yang mana merupakan semi otonom Ansor dan bagian tak terpisahkan dari NU. Kegiatan Diklatsar Banser diharapkan akan mampu menciptakan generasi Banser yang militan terhadap organisasi Ansor, dan NU sebagai organisasi induknya

“Kegiatan ini bermaksud meneguhkan peran Ansor dan Banser sebagai organisasi pemuda yang harus siap menjadi benteng ulama, menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila, dan berkomitmen mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sebagaimana tercantum dalam Nawa Prasetya Banser,” ungkapnya.

Bukan hanya itu lanjut Didin, kegiatan tersebut juga diharapkan bisa membentuk pribadi Banser yang tangguh, dan kuat di setiap medan. Sehingga, bisa memberikan kontribusi untuk perkembangan kehidupan bermasyarakat.

“Pelatihan ini tentu menjadi bekal mereka untuk selalu siap dalam kondisi dan situasi apapun, karena didalamnya juga disampaikan materi-materi yang relevan dengan perkembangan saat ini. Semoga adanya kegiatan ini, bisa memunculkan adanya sambung rasa antar pengurus serta mampu menghasilkan terobosan-terobosan baru, agar Ansor benar-benar bisa dirasakan kehadirannya ditengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Rencananya, PC GP Ansor Kuningan akan mengadakan Diklatsar pada 3-5 Maret 2017 nanti. Pelaksanaan akan dipusatkan di PONPES Mansyaul Mubtadi’in Pimpinan KH Mulyadi dengan pertimbangan selain sebagai medan latihan juga dalam rangka memperkenalkan Banser kepada masyarakat sekitar.

“Ansor dan Banser harus menjadi garda terdepan dalam menegakan syiar Islam yang Rahmatan Lil Alamin, dan menjaga keutuhan NKRI. Ansor dan Banser siap melawan siapapun yang mencoba merusak tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara,” pungkasnya.(Aan)

Comments

comments