Silaturahmi Akbar Lintas Agama Jamaah Kopdariyah

26

Silaturahmi Akbar Lintas Agama Jamaah Kopdariyah

Dalam rangka menyemarakkan HUT ke-73 RI, Jamaah Kopdariyah bekerjasama dengan Polres, Kodim, beberapa ormas dan Pemuka Agama se-Magelang Raya menyelenggarakan kegiatan silaturahmi akbar kopdar lintas agama. Kegiatan ini berlokasi di gedung Sekolah Tinggi Theologi Magelang, (25/08) malam dengan mengambil tema “NKRI Harga Mati ! Kita Bangsa yang Keren, Merdeka, dan Beradab, Meski Beragam”.

Pada tema Jamaah Kopdariyah ke 18 ini, Jamkop mengundang 4 orang narasumber yakni Rizal Mumazziq, Dr Phil. Syahiron Syamsudin, Letkol Dr. George Royke B. Runtu, M.HAN dan AKBP Hari Purnomo, SH, S.I.K.

Dalam sambutannya, Kapolres Kabupaten Magelang, AKBP Hari Purnomo, SH, S.I.K menyampaikan bahwa sejatinya kegiatan silaturahmi tersebut merupakan inisiatif dari Polres Kabupaten Magelang, “Sejatinya kegiatan ini adalah inisiatif Polres Magleang terkait silaturahmi menjaga NKRI. Kebetulan di magelang, ada komunitas bernama Jamaah Kopdariyah yang gerakannya luar biasa.”

“Jamaah Kopdariyah merupakan komunitas yang menampung lintas agama dan budaya yang rutin setiap 1 bulan sekali mengadakan kegiatan kopdar. Pertemuannya kadang di masjid, rumah, gereja, dan lain sebagainya,” lanjut Hari.

Terakhir, Hari menyampaikan, Polres Kabupaten Magelang mengkolaborasikan kegiatan ini untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa ada komunitas di Magelang yang dari awal berkomintmen kuat menjaga NKRI. Mereka tak sudi NKRI diporak-porandakan, dipecah-belah oleh oknum yang gencar ingin merobohkan bahkan menghancurkan NKRI. (Vinanda Febriani).

comments