Sikap GP Ansor Atas Keputusan Pemerintah RI Dalam Pembubaran HTI

1099

Jakarta, (ansorjabar online)
Gerakan Pemuda Ansor memberikanapresiasi atas ketegasan sikap Pemerintah dalam membubarkan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Bagi GP Ansor, semua bentuk dan upaya-upaya merongrong dan mengganti Pancasila dan NKRI harus dilawan, baik secara hukum oleh negara maupun secara sosial oleh masyarakat.

Perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan, termasuk di dalamnya melahirkan konsepsi Pancasila sebagai ideologi bangsa bukanlah upaya coba-coba, tetapi kristalisasi dari cita-cita, semangat dan kondisi kebangsaan Indonesia yang membentang dalam ribuan pulau, ratusan suku bangsa dan bahasa, hingga puluhan agama dan aliran kepercayaan.

Pada fondasi keberagaman inilah cita-cita hidup berbangsa dan bernegara dibangun dan mewujud sebagai NKRI yang berdasarkan Pancasila.

Atas penghayatan terhadap perjalanan sejarah, pemahaman atas cita-cita para pendiri bangsa dan keprihatinan atas situasi hari inilah yang mendorong GP Ansor mengambil segala upaya untuk membangunkan kesadaran kita sebagai bangsa atas pentingnya ideologi Pancasila dan kesetiaan pada NKRI.

Apa yang telah dilakukan oleh GP Ansor bukanlah semata-mata tentang pembubaran Ormas—tetapi sebagai bentuk konsistensi tekad pengabdian kami kepada ulama, bangsa dan negara.

Semoga langkah nyata Pemerintah menjaga keutuhan NKRI dan Pancasila ini bersambut dengan kesadaran dari masyarakat bahwa :

kita semua bertanggung jawab atas kelangsungan NKRI dan Pancasila demi terjaganya keberagaman dan penghormatan atas semua anak bangsa yang telah bahu membahu merebut, mempertahankan dan mengisi kemerdekaan hingga hari ini.

Bagi GP Ansor dari dulu, sekarang hingga waktu yang tak terbilang tetap akan selalu sama :

“NKRI Harga Mati, Pancasila Jaya”.

Jakarta, 8 Mei 2017

PIMPINAN PUSAT
GERAKAN PEMUDA ANSOR

Ketua Umum

H. YAQUT CHOLIL QOUMAS

Comments

comments