Siapkan Da’I Muda Ramah dan Menyejukan, Ansor Kota Sukabumi Kirim 20 Kadernya Ikut Pelatihan Ta’Mir, khatib dan Da’I Nasional

Siapkan Da’I Muda Ramah dan Menyejukan, Ansor Kota Sukabumi Kirim 20 Kadernya Ikut Pelatihan Ta’Mir, khatib dan Da’I Nasional

Sukabumi (27/08/2019), Pelatihan Ta’Mir, Khatib dan Da’I Nasional yang dilaksankan di Pondok Pesantren Terpadu Darrussyifa Al-Fitroh Jalan Parungseah No. 43 KM. 4 Desa Cipetir, Kadudampit Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat atas kerjasama PBNU, PWNU, PCNU dan LTM NU Kab. Sukabumi ini di laksanakan sejak tanggal 23 s.d 25 Agustus 2019.
Kegiatan dengan tema “Menenguhkan Dakwah Islam Ahlussunnah Wal Jammah di Era Industri 4.0” ini dihadiri para penyaji dari PBNU dan dilatih kedisiplinan melalui Pelatihan Baris Berbaris (PBB) Kodim 0622/Kab. Sukabumi.
Sementara itu, dari ratusan peserta kegiatan yang mengitu dari awal sampai akhir, ada 20 orang peserta rekomendasi Pemuda Ansor Kota Sukabumi, peserta tersebut perwakilan dari Kader Ansor, Banser, Denwatser dan Rizalul Ansor Kota Sukabumi.
Sudar Fauzi, Ketua GP Ansor Kota Sukabumi saat dikonfirmasi membenarkan, “ia, dalam kegiatan Pelatihan Ta’Mir, Khatib dan Da’I Nasional tersebut ada 20 orang yang GP Ansor Kota Sukabumi kirimkan, yaitu sahabat-sahabati santri dan santriat muda dari Pondok pesantren Al-Muslim Mandiri Pimpinan KH. Yusup Mulyadin SH.I, tambah satu orang mewakili Pengurus Cabang Rizalul Ansor Kota Sukabumi.
Harapan Ansor di ikut sertakannya dalam kegiatan ini sudar mengungkapkan, kita ingin kedepan hadir para da’I, penceramah ataupun ustadz yang bukan saja memberikan pencerahan melalui ilmu ditengah-tengah masyarakat tapi juga sejuk dan menyejukan dalam menyampaikannya”, Sudar melanjutkan “ Kemaren-kemaren kan rame tuh di media ada ustadz yang dilaporkan karena menyerempet Ras, etnis dan lain-lain, dengan mengikuti pelatihan ini semoga kedepan Ansor bisa melahirkan da’i-da’I yang hebat namun tetap ramah dalam menyampaikan ceramahnya’.

comments