Siagakan Kader, Ansor Adakan Apel Virtual Penanggulangan Bencana

Siagakan Kader, Ansor Adakan Apel Virtual Penanggulangan Bencana

Majalengka – Menyikapi terjadinya bencana diberbagai wilayah Majalengka, Ansor Kabupaten Majalengka menyiagakan kader disemua lapisan. Hal ini disampaikan oleh, Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP. Ansor) Kabupaten Majalengka, Ahmad Cece Ashfiyadi usai acara Apel Virtual Kesiap Siagaan Bencana di Ponpes Al Bukharie Garawangi Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Majalengka, (9/2).
Ia juga mengatakan bahwa dalam kondisi ketidakpastian datangnya bencana, maka dalam setiap waktu Ansor harus siap tanggap dalam menanggulangi maupun menghadapi bencana. “Bencana datangnya tidak pasti, sehingga setiap saat kita semua kader Ansor harus siap siaga”, katanya pria yang juga alumni PMII Situbondo ini.
Kang Cece sapaan akrabnya, menjelaskan pula bahwa selama ini Ansor dengan semua unsur didalamnya selalu hadir dalam kondisi apapun dan berupaya maksimal bisa memberikan manfaat buat umat. “Ansor dengan semua unsur baik Banser maupun Rijalul Ansornya selalu berusaha hadir ditengah-tengah masyarakat”, jelasnya.
Senada dengan Kang Cece, Kepala Satuan Koordinator Barisan Ansor Serbaguna (Kasatkorcab Banser) Kabupaten Majalengka, Wahyudin mengatakan bahwa apel virtual dilaksanakan secara serempak se Provinsi Jawa Barat dengan menghadirkan seluruh kader Ansor, Banser dan Rijalul Ansor. “Apel virtual diadakan secara serempak se Jawa Barat yang dilaksakan dengan protokol kesehatab yang ketat”, katanya.
Terkait dengan pelaksanaan Apel Virtual di Kabupaten Majalengka, Wahyudin menjelaskan untuk wilayah Majalengka mengadakan tiga titik apel virtual di indoor dengan menghadirkan perwakilan kader Ansor, Banser dan Rijalul Ansor dari setiap Kecamatan. “Kami di Majalengka fokus di tiga titik kegiatan apel, titik selatan di kecamatan cikijing, titik tengah dikecamatan Sukahaji, dan titik utara di Sumberjaya dengan masing-masing sebanyak 50 orang peserta para pimpinan dari setiap kecamatan”, jelas pria yang juga merupakan penanggungjawab acara.
Diakhir komentarnya, Ia berharap semua kader bersinergis dengan semua pihak dalam upaya migitasi bencana dan selalu siap hadir dalam kondisi dan situasi apapun di masyarakat. “Tentu harapannya dengan adanya apel ini diharapkan terbangun sinergitas dan kesiapan semua kader sebagaimana intruksi pimpinan. Apalagi tadi apel juga dihadiri oleh Bapak Kapolda Jabar, tentunya kita akan selalu bekerjasama dengan aparat keamanan,” pungkasnya.

comments