SHALAWAT, TAWASSUL & KHATAMAN QUR’AN MENGGEMA TIAP MINGGU DI KOTA SUKABUMI

75

SHALAWAT, TAWASSUL & KHATAMAN QUR’AN MENGGEMA TIAP MINGGU DI KOTA SUKABUMI

12 Agustus 2017
Mesjid Jami area PP. Assakinah belakang terminal lingkar selatan Kp. Tanjakan asem Kecamatan Baros Kota Sukabumi, tercurah keberkahan malam ini yakni malam minggu kedua di bulan agustus 2017 dengan lantunan shalawat, do’a tawassul dan khataman Qur’an secara berjama’ah serentak dibaca bersama para Kiayi Muda dan warga masyarakat setempat tak lupa para santri yg masih cilik-cilik ikut bersama dalam lantunan tsb sebagai counter budaya di tengah masyarakat melalui Pengajian tiap malam minggu yg di gagas oleh Majlis Khotmil Qur’an bentukan Para Kiayi Muda serta Majlis dzikir & shalawat Rijalul Ansor Kota Sukabumi.
Amaliyah Nahdlatul Ulama ini terus di syi’arkan setiap malam minggu dengan mengajak semua elemen masyarakat dari mulai remaja, pemuda, bapak-bapak serta ibu-ibu ikut hadir dan larut dalam pengajian tsb. Tak lupa para RT dan RW serta DKM yg menghadiri sangat bahagia dan bersyukur karena kegiatan ini sangat bermanfaat isi nya mendo’akan kita semua, para al marhum-al marhumah kita ini yg sangat kami harapkan apalagi secara bersama-sama pungkasnya bpk Ended selaku sesepuh di kampung tanjakan asem tsb.
Adapun Do’a Tawassul di pimpin oleh Kiayi Muda Anas Syakirullah Pimpinan PP. Assakinah sohibul bait sekaligus Ketua Majlis dzikir & shalawat Rijalul Ansor Kota Sukabumi, Shalawat dan Tausyiah di pimpin oleh Kiayi Muda Ismatullah Fauzi selaku sekretaris Majlis Khotmil Qur’an adapun Do’a Khatam oleh Kiayi Apih Dudung sekaligus Ketua Pagar Nusa Kota Sukabumi serta Do’a Isol untuk para almarhum di pimpin oleh Kiayi Ruyani pimpinan PP. Tarbiyatul Ahlak cikondang Kota Sukabumi.
Selepas kegiatan tsb dibuka ruang dialog dan komunikasi bersama masyarakat sambil ramah tamah menikmati santapan jasmani yg sudah di sediakan dari hasil inisiatif urunan masyarakat yg sebelum pelaksaan sudah terkumpul oleh koordinator setempat.
Kegiatan Pengajian roudshow dengan berpindah-pindah dari mesjid satu ke mesjid yg lain setiap malam minggu nya ini mampu menjadi daya tarik masyarakat dan mesjid yg lain untuk meminta jadwal kepada Kita kata Ketua Ansor sahabat Wing Wing Suhendar serta permintaan tsb datang juga ke Kiayi Ismatullah sebagai Sekretaris Majlis Khotmil Qur’an, Kita akan jadwalkan dan kita semua akan hadir setiap malam minggu karena ini sudah menjadi kewajiban mudah”an kita semua diberikan kesehatan dan istiqomah pungkas nya.
Pengajian ini di mulai pukul 18.30 setelah berjama’ah shalat magrib dan berakhir sampai pukul 22.00 WIB. Semoga gerakan bermunajat ini menjadi keberkahan buat kita semua Amiiin yrb alamiiin.

Pewarta:
Sony sahrani (Ansor)

Comments

comments