Shalawat Menggoyang Mesjid Agung Kota Sukabumi

42

Shalawat Menggoyang Mesjid Agung Kota Sukabumi “

Mesjid Agung Kota Sukabumi terletak di Pusat Kota berhadapan dengan kantor Kapolres Sukabumi Kota, sejak siang tadi sabtu, 21 Oktober 2017 di datangi tidak kurang seribuan Santri dan Jama’ah baik pemuda, pemudi ibu-ibu bapak-bapak bahkan sampai Kiayi Ustadz dari berbagai ormas keagamaan ikut menghadiri acara dalam Rangka Hari Santri Nasional 2017 yg melalui Ansor Bershalawat Nabi yg di gagas oleh Panitia sekaligus Ketua GP. Ansor Kota Sukabumi Sahabat Wing Wing Suhendar.
Acara dimulai sejak ba’da asyar sekitar pukul 16.00 WIB berakhir sampai pukul 23.00 WIB. Sejak sore tadi para santri dan Jama’ah terus berdatangan untuk mengikuti Kegiatan Ansor Bershalawat bertepatan dengan Hari Santri Nasional yg jatuh besok pada tanggal 22 Oktober, para pengunjung dan jama’ah menikmati suguhan acara yg dikemas panitia berupa lantunan shalawat, music hadrah serta tampilan musik rampak bedug modern yg di kolaborasikan dengan alat music band full dan tidak lupa berbelanja pakaian khas NU dan Ansor yg ada di stand bazar ukm tsb.
Adapun Materi acara yg disuguhkan adalah sebagai berikut, dari asyar sampai magrib di isi oleh kreasi seni music hadrah dari setiap pondok pesantren, rampak bedug, bazaar ukm, selepas berjama’ah magrib seluruh jama’ah di pandu para kiayi dan ajengan muda untuk mengkhatamkan al qur’an sampai isya. Selepas shalat berjama’ah isya dilanjutkan pembukaan acara, dzikir kebangsaan & Istighotsah, pembacaan shalawat nariyah sebanyak 100.000 kali.
Turut Hadir Jajaran Rois Syuriyah, Tanfidziyah PCNU Kota Sukabumi, Wakil Walikota, Sekda, adapun Kapolres dan Dandim 0607 Sukabumi diwakili karena ada giat yg lain di tempat terpisah.
Semarak Hari Santri ini terasa menggema di balut melalui Ansor Bershalawat Nabi menjadi kesejukan malam minggu di pusat Kota Sukabumi yg biasanya hanya di pakai nongkrong tanpa bermanfaat oleh kawula muda biasanya, tetapi malam minggu ini terasa sejuk, tenang dan tentram menurut Abah Dedi selaku juru parkir mesjid agung tsb. Hal ini sama persis di ungkapkan oleh Ketua DKM Mesjid Agung H. Deden Solehudin yg sekaligus sebagai Asda 3 pemda kota sukabumi.

Jahid Ghofari melaporkan.

Comments

comments