Shalawat Fatih Menggema di Malam Jum’at Kliwonan Ponpes Al-Ishlah Subang

347

SUBANG- Ratusan jama’ah memadati areal Pondok Pesantren Al-Ishlah, Desa Jatireja, Kecamatan Compreng, Subang.

Tepat di malam Jum’at kliwon (23/2/2017) bertepatan dengan 27 Jumadil Awal 1438, ratusan jama’ah dari berbagai daerah di Kabupaten Subang dan Indramayu tersebut turut serta dalam pembacaan Shalawat Fatih yang dikomandoi oleh Pengasuh Pondok Pesantren Al-Ishlah, KH. Ushfuri Ansor.

Berdasarkan pengamatan redaksi Ansor Jabar Online, pembacaan Shalawat Fatih pada malam jum’at kliwon di Ponpes tersebut ternyata sudah berjalan hampir 10 tahun. Para jama’ah biasanya berduyun-duyun sambil membawa air mineral untuk ngalap barokah shalawat fatih.

Melalui pengeras suara, pimpinan Ponpes Al-Ishlah, KH. Ushfuri Ansor membaca shalawat fatih diikuti oleh ratusan jama’ah tersebut sebanyak 100 kali. Setelah itu, dilanjut dengan membaca wirid asmaul husna, Yaa Lathiif sebanyak 1000 kali.

Menurut informasi yang dihimpun, sebagaimana yang pernah disampaikan KH. Ushfuri Ansor jika keutamaan shalawat fatih tersebut merupakan rajanya shalawat, artinya dengan perbandingan 1 kali shalawat fatih sama dengan 1000 bacaan shalawat lain yang dibaca oleh manusia sedunia.

Selain itu, faidah shalawat fatih juga bisa memperbanyak rezeki dan umur panjang dan masih banyak lagi faidah-faidah lain yang terkandung dalam bacaan shalawat fatih.

Tidak cukup dilakukan malam hari, pembacaan istighotsah juga dilakukan pada siang hari Jum’at kliwon atau selepas shalat Jum’at. Di waktu seperti ini, jama’ah biasanya lebih banyak jika dibandingkan dengan waktu malam hari. (Ade Mahmudin)

Comments

comments