Setelah Mengalami Kekosongan Kepemimpinan Akhirnya Cahya Heryadi Terpilih Sebagai Ketua GP Ansor Cineam

Setelah mengalami kekosongan kepemimpinan karena ketua yang lama mengundurkan diri bahkan sempat diambil alih sementara oleh Pimpinan Cabang GP ANSOR Kabupaten Tasikmalaya, akhirnya PAC GP ANSOR Kecamatan Cineam dengan dorongan dari Ketua DPK KNPI Kecamatan Cineam yaitu Sahabat Ahmad Komara, berhasil melaksanakan Konferensi Anak Cabang yang dilaksanakan di kediaman Sahabat Nursolehudin Al Ayubi pada hari jum’at 20 September 2019.

Ketua DPK KNPI Kecamatan Cineam beralasan merasa prihatin dengan salah satu OKP yang ada di Cineam dan merasa harus turun tangan dalam menyikapi kondisi tersebut.
“Sangat prihatin, karena ANSOR itu organisasi yang sangat besar kemudian di Kecamatan saya ada sedikit problem makanya saya berinisiatif bahkan langsung turun tangan untuk menengahi permasalahan yang terjadi dengan mendorong untuk secepatnya melaksanakan KONFERANCAB.” Ungkapnya.

Konferensi Anak Cabang GP ANSOR Cineam tersebut dihadiri oleh 7 ranting, turut hadiri pula MWC NU Kecamatan Cineam Bapak H. Irin dan perwakilan dari Pimpinan Cabang sekaligus Koordinator Wilayah Tasik Timur Sahabat Agus Salim dan Sahabat Azam Muslim.

Dalam sambutannya MWC NU Kecamatan Cineam sangat bangga dan merasa senang dengan terselenggaranya acara KONFERANCAB ANSOR Cineam.
Beliau mengatakan bahwa “Saya sangat merasa bangga dan senang masih ada pemuda cineam yang masih mau dan peduli dengan organisasi ANSOR dan saya mempunyai harapan besar ANSOR Cineam bisa lbih maju kedepannya.” Ungkapnya

Kemudian masih dalam sambutan, Sahabat Azam Muslim perwakilan dari PC GP ANSOR sekaligus selaku Koordinator Wilayah untuk Tasik Timur mengapresiasi baik atas terselenggaranya KONFERANCAB ANSOR Cineam dan memberikan sedikit pencerahan kepada para peserta tentang organisasi Ansor.
“Saya sangat apresiasi atas terselenggaranya acara ini dan perlu diketahui bersama bahwa ANSOR merupakan organisasi besar dengan sejarah yang besar dan satu-satunya organisasi yang menurut saya sangat terorganisir dengan baik.”paparnya.
“Berkhidmat di ansor itu jangan berfikir kita mendapatkan apa tapi apa yang akan kita berikan kepada ANSOR.” Lanjutnya menambahkan.

Akhirnya pada pukul 21.05 WIB acara pleno pun dimulai, pimpinan sidang dalam acara tersebut langsung diambil alih oleh Sahabat Azam Muslim di dampingi oleh Sahabat Agus Salim. Didalam proses persidangan kemudian di sepakati untuk diambil voter dari perwakilan ranting yang hadi untuk menentukan calon ketua baru dan berhasil memunculkan dua nama yang pertama Sahabat Cahya Heryadi dengan dukungan 6 suara kemudian yang kedua Sahabat Dadang dengan dukungan 1 suara. Selanjutnya, mengingat bahwa dalam aturan bahwa syarat seorang calon ketua bisa mencalonkan diri minimal mendapat dukungan dari 4 ranting sedangkan salah satu calon hanya mendapat 1 dukungan maka diputuskan lah bahwa calon yang satu dinyatakan gugur dan akhirnya forum melalui pimpinan sidang memutuskan Sahabat Cahya Heryadi S.Pd sebagai ketua baru PAC GP ANSOR Cineam untuk masa khidmat 2019-2021.

Dalam sambutannya, ketua terpilih Cahya Heryadi mengatakan bahwa “Saya sangat berterimakasih atas dukungan yang telah diberikan, hal ini menjadi tanggungjawab yang sangat besar karena saya merasa organisasi ini berbeda dari organisai yang lain yang pernah saya pimpin sebelumnya.”kata Cahya
“Saya juga berharap kedepannya kita semua dapat saling bekerjasama kompak untuk kemajuan ansor cineam kedepan khususnya kepada sahabat-sahabat yang hadir dan mendukung saya.”Pungkasnya.

Sebelum mengakhiri acara, pimpinan sidang juga berpesan agar ANSOR itu satu garis komando agar tidak terjadi dualisme kepemimpinan.
“Saya berpesan agar dalam ber ANSOR itu harus satu komando karena baik di PC, PW bahkan PP pun sama satu komando, hal ini juga selalu saya sampaikan di daerah lain agar tidak terjadi dualisme kepemimpinan.”
“Saya juga ucapkan selamat kepada Sahabat Cahya Heryadi yang terpilih sebagai ketua baru PAC GP ANSOR Cineam, semoga dapat membawa ANSOR Cineam lebih baik lagi.”Pungkasnya.

comments