Seratus Orang Dikader Jadi Anggota Ansor

207

BEKASI – Sedikitnya 100 orang dari tujuh desa yang ada di Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi siap dikader jadi Anggota Gerakan Pemuda Ansor.

Saat ini, 100 orang peserta tersebut tengah mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) dan Pendidikan Bela Negara di Yayasan Pendidikan Islam Darurrohman, Sukawangi, Kabupaten Bekasi yang diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Bekasi, sampai besok (11/12/2016) dengan tema “Menjaga keutuhan NKRI dengan nilai-nilai Aswaja”.

“Ini memang agenda cabang, namun secara garis besar ditujukan untuk para kader yang ada di Sukawangi, walaupun tidak menutup jika ada kader dari PAC lain mau ikut. Peserta kurang lebih ada 100an, berasal dari 7 ranting  yang ada di Kecamatan Sukawangi,” ujar ketua pelaksana, Andani Wijaya.

Tujuannya, kata Andani, untuk memberikan bekal kepemimpinan bagi para kader dan juga untuk memupuk rasa cinta tanah air.

“Saya yakin seluruh yang bernaung kepada Nahdlatul Ulama (NU) memiliki jiwa Nasionalis yang sangat luar biasa, termasuk Ansor juga. Namun, kami memandang perlu mempuk itu semua, karena belakangan ini kita tahu paham-paham radikalisme yang ingin memecah bangsa ini sangat massif,” tegasnya.

Maka dari itu, kata dia, dengan kegiatan tersebut untuk mempersiapkan kader-kader Ansor yang mempunyai jiwa kepemimpinan dan patriotis yang siap menjaga keutuhan NKRI. “Karena bagi Ansor, NKRI itu adalah harga mati,” tandasnya. (Ade Mahmudin)

comments