Seratus Banser Amankan Perayaan Natal di Karawang        

215

Karawang, AnsorJabar Online

Sebanyak 100 orang anggota barisan ansor serga guna (Banser) dikerahkan untuk mengawal perayaan natal di gereja-gereja yang ada di Karawang. Hal itu dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada warga Karawang betapa indahnya hidup bersama dalam perbedaan. Sabtu (24/12/2016).

“Kami siapkan sedikitnya 100 anggota banser. Ini atas permintaan teman-teman kristen dan katolik. Ini juga bukti bahwa kami konsisten mengawal kerukunan umat beragama,” ujar Ketua GP Ansor Karawang, Ade Permana.

Menurutnya, esesni dari kehidupan bangsa Indonesia adalah bisa berdampingannya antara satu sama lain meski berbeda keyakinan. Dengan demikian, motto Indonesia bhineka tunggal ika, walaupun berbeda-beda tetapi tetap satu bisa direalisasikan dengan baik.

“Betapa indahnya kita bisa hidup berdampingan. Mengejawantahkan impian para pendiri negara dengan motto bhineka tunggal ika,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan, setiap anggota Banser yang ditugaskan, akan berdampingan dengan para petugas keamanan lainnya. Mulai dari pihak kepolisian, Pol PP dan lain sebagainya. Kegiatan tersebut sudah berjalan bertahun-tahun setiap adanya perayaan natal.

“Ini merupakan agenda rutin kami juga. Dalam rangka menjaga bingkai NKRI dari perpecahan,” pungkasnya. (Ridwan)

comments