Sempat Deadlock, Akhirnya Hamdani Terpilih Pimpin PMII Kabupaten Bandung

146

Bandung, (AnsorJabar Online)
Pelaksanaan Konferensi Cabang (Konfercab) XX PMII Kabupaten Bandung yang dilaksanakan di Vila Bagus, Desa Melatiwangi, Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat berjalan alot.

Pasalnya, konferensi yang salah satunya mengagendakan pemilihan Ketua Cabang PMII Kabupaten Bandung tersebut harus di skor hingga empat hari. Konfercab yang harusnya selesai pada hari Sabtu (25/2/2017) tersebut, harus selesai pada Rabu (1/3/2017) dini hari, tepat pukul 02.00 WIB.

Pimpinan sidang yang dipimpin oleh Fachrurizal dari unsur PKC PMII Jawa Barat itu, akhirnya memutuskan Hamdani Haliman yang direkomendasi oleh Rayon Adab UIN Sunan Gunung Djati Bandung terpilih sebagai Ketua PMII Cabang Kabupaten Bandung masa khidmat 2017-2018 secara aklamasi setelah dua kandidat lainnya yang direkomendasi oleh Rayon Tarbiyah dan Keguruan, Imam dan Rayon Dakwah, Lukman tidak hadir di forum sampai batas waktu yang ditentukan oleh forum.

“Setelah melalui tahapan dan proses serta memperhatikan segala keputusan Konfercab PMII XX Kabupaten Bandung, Sahabat Hamdani Haliman sah menjadi ketua terpilih PMII Kabupaten Bandung masa khidmat 2017-2018,” ujar Fachrurizal seraya mengetuk palu persidangan.

Sementara itu, Ketua Demisioner PMII Cabang Kabupaten Bandung, Pengkuh Bina Mochammad Firman mengaku bangga setelah terpilihnya pucuk pimpinan PMII Cabang Kabupaten Bandung untuk periode satu tahun kedepan.

“Alhamdulillah bisa berjalan dengan lancar walau banyak kendala di tengah persidangan, seperti scorsing dan pending. Itu merupakan dinamika di persidangan forum,” ujar Pengkuh.

Dikatakan Pengkuh, prosesi persidangan yang memakan waktu selama 3 hari 4 malam tetsebut banyak hal yang dihasilkan seperti evaluasi dan rekomendasi untuk satu tahun kedepan.

“Diantaranya evaluasi tentang kaderisasi dan pendidikan yang harus masif, kultur yang harus tetap dibudayakan dan kemandirian organisasi,” jelasnya.

Setelah ditetapkan sebagai ketua terpilih, Hamdani Haliman mengaku siap mengemban amanah organisasi dengan baik.

“Ini adalah kemenangan bersama. Sehingga kami harapkan semua elemen dari unsur komisariat dan rayon PMII Kabupaten Bandung bisa kembali bersatu dan menata organisasi kearah yang lebih baik lagi,” pungkasnya. (Dasem/Ade)

Sumber : Pmiijabar.or.id

Comments

comments