Sekolah Hoax Jamaah Kopdariyah

54

MAGELANG, ansorjabar online– Netizen Jamaah Kopdariyah (Jamkop) Magelang Raya kembali menyelenggarakan forum kegiatan rutin bulanannya dengan bertema “Sekolah hoax” pada Minggu, (25/03/2018). Kegiatan ini bertempat di ruang Fransiskus Xaverius Kompleks GPP Gereja St. Ignatius Kota Magelang dengan jumlah peserta Internal Jamaah Kopdariyah sebanyak 30 orang.

Dalam forum kegiatan ini hadir pula Rama F.X Krisno Handoyo. Pr sebagai key note Jamaah Kopdariyah. Beliau menyampaikan bahwasanya kita harus pandai menfilter suatu informasi. “Untuk menfilter suatu informasi, kita perlu untuk menggunakan triple filter test 3K terhadap berita. Yakni Kebenaran, Kebaikan dan Kebergunaan” Jelasnya dalam forum.

Dalam forum ini hadir pula para aktivis MAFINDO Conection, Wan Rosyid (Cybercrime NU), team CyberCrime dari Kepolisian juga hadir pula dalam acara tersebut AKBP Hari Purnomo SIK. SH. yang juga menjadi narasumber dari forum kegiatan Sekolah hoax ini.

“Sekuat apapun reverensi yang kita ajukan, bagi mereka tidak mempan dan tidak sesuai dengan apa yang mereka percayai” ungkap bang jawy (sapa akrabnya) dari MAFINDO.
Masih, kata bang Jawy, kita boleh tidak suka dengan seseorang, namun kita harus berpijak kepada kejujuran. Karena kita semua ini punya Moral Value.

Comments

comments